Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Harimau Kembali Muncul di Langkat, 5 Ekor Sapi Warga Dimangsa

Senin, 11 Januari 2021 | 12:47 WIB Last Updated 2021-01-11T05:47:01Z
Ilustrasi harimau
LANGKAT (Kliik.id) - Harimau Sumatera kembali mengancam hewan ternak milik warga di Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Ada lima ekor sapi milik warga yang dimangsa.

Kepala Seksi Wilayah 2 Stabat BBKSDA Sumut Herbeth P Aritonang saat dikonfirmasi, membenarkan, lima ekor sapi dimangsa harimau.

"Iya, lima ekor sapi dimangsa harimau," ujar Herbert kepada wartawan, Selasa (11/1/2021).

Ternak yang dimangsa ini berada di Dusun Batu Katak, Desa Batu Jonjong, Bahorok, Langkat. Sebelumnya, harimau juga memangsa lokasi ternak lain di kawasan itu pada 6 Januari 2021.

Herbert menduga sapi-sapi tersebut dimangsa oleh harimau yang sama. Dia mengatakan, pihaknya sedang berada di lokasi untuk mengecek hal itu.

"Tim masih di lokasi. Kalau dilihat dari jarak masih memungkinkan harimau yang sama. Tapi kami masih analisis dulu," katanya.

Herbert mengatakan pihaknya berencana memusnahkan bangkai ternak yang dimangsa harimau. Dia mengatakan hal itu dilakukan untuk mengusir agar harimau kembali ke hutan.

"Rencananya kami akan melakukan pemusnahan sehingga dia akan kembali ke hutan. Atau kalau dia merasa tidak nyaman di situ akan kembali ke Lau Damak yang sudah dipasang kandang jebak," jelasnya.

Sebelumnya, harimau sudah dua kali memangsa ternak milik warga di Bahorok, Langkat. Peristiwa pertama terjadi pada tanggal 25 Desember 2020 di Desa Lau Damak, Bahorok. Saat itu dua ternak warga dimangsa.

Peristiwa serupa terjadi pada tanggal 6 Januari 2021 di desa yang sama. Dua ekor ternak milik warga jadi santapan harimau. (Rls)
×
Berita Terbaru Update