Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Begini Suasana Rumah Duka Cawalkot Siantar Terpilih Asner Silalahi

Kamis, 14 Januari 2021 | 13:03 WIB Last Updated 2021-01-14T10:12:59Z
Bolmen Silalahi tampak berdiri di samping jenazah abangnya, Asner Silalahi yang merupakan calon Wali Kota Pematangsiantar terpilih.
PEMATANGSIANTAR (Kliik.id) - Bolmen Silalahi tak kuasa membendung duka atas meninggalnya sang Abang, Asner Silalahi yang merupakan Wali Kota Pematangsiantar terpilih dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu.

Bolmen menjadi penyambut pelayat ketika mendatangi peti jenazah. Bolmen berdiri di sisi pembaringan terakhir sang Abang. Sementara belum terlihat sang istri almarhum, yaitu Juliati Sihombing di ruangan, selain beberapa anggota keluarga yang duduk mengisi kursi yang kosong.

Satu per satu pelayat mendatangi rumah duka di Jalan Sidamanik, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, Rabu (14/1/2021) pagi.

Sejumlah tenda pun dipasang, dan beberapa papan bunga dari kerabat dan teman kerja Asner berdatangan.

Adapula Camat Siantar Selatan Jupiter Sitepu yang datang bersama petugas dari Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar untuk memberikan semangat sekaligus mengantarkan masker untuk kebutuhan selama persemayaman.

"Kami turut merasakan apa yang keluarga rasakan. Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya," ujar Jupiter Sitepu yang datang bersama rombongan.

Sementara itu, adik kandung Asner Silalahi, Bolmen Silalahi dengan terbata-bata menyampaikan kondisi jenazah sudah dalam keadaan negatif Covid-19. Sehingga pelaksanaan persemayaman dapat dilakukan dengan acara adat Batak.

"Hasil dari rumah sakit bahwa, sudah negatif Covid-19. Makanya kami akan melaksanakan acara adat. Kami tetap akan melaksanakan acara persemayaman dengan protokol kesehatan," kata Bolmen kepada pelayat.

Jenazah Asner Silalahi sendiri telah menghuni peti putih dengan balutan ulos dan bunga di atasnya. Bagian atas peti, menggunakan kaca sehingga pelayat masih dapat melihat wajah pemenang Pilkada serentak 9 Desember 2020 ini.

Bolmen menyampaikan jenazah abangnya tiba sekitar pukul 04.00 WIB subuh tadi dengan ambulans dari RS Columbia Asia Medan. Proses acara adat akan dilakukan hari ini, dilanjutkan dengan pemakaman esok hari.

"Ada beberapa yang meninggal kemarin, makanya jenazah agak lama dibawa sembari mengurus administrasi," ujar Bolmen yang tampak lemas.

Bolmen mengatakan jenazah akan dimakamkan dekat pusara Abang Asner Silalahi yang baru meninggal pada bulan Desember 2020 kemarin. Lokasinya berada di Desa Sampuran, Kecamatan Tiga Balata, Kabupaten Simalungun. (Rls)
×
Berita Terbaru Update