Notification

×

Iklan

Iklan

RE Nainggolan: Japorman Tak Pernah Minta-minta

Selasa, 29 Desember 2020 | 11:02 WIB Last Updated 2020-12-29T04:35:56Z
RE Nainggolan
MEDAN (Kliik.id) - Mantan Sekda Provinsi Sumut Rustam Effendi (RE) Nainggolan sempat terkejut sekaligus prihatin atas apa yang menimpa sahabatnya Japorman Saragih dalam kasus korupsi.

RE mengakui, sejak duduk di kursi legislatif 3 periode dan selama ia menjabat di pemerintahan, mantan Ketua DPD PDIP Sumut itu tidak pernah minta-minta dalam bentuk apapun.

"Terus terang sebagai sahabat saya prihatin atas kondisi Japorman saat ini, karena setahu saya beliau ini salah satu politikus di Sumut yang tidak pernah minta-minta," ujar RE Nainggolan saat berbincang dengan wartawan, Selasa (29/12/2020).

Mantan Birokrat Senior ini menuturkan sosok Japorman ini adalah sosok yang low profil, sangat sederhana dan mudah bergaul dengan siapa saja.

"Terlebih lagi soal menjaga komitmen, beliau (Japorman, red) sangat kuat termasuk yang saya katakan tadi soal minta jatah atau apalah namanya itu," kata RE Nainggolan.

"Selama kami bermitra yakni saya di eksekutif, beliau di legislatif, Japorman tidak pernah menyinggung soal jatah. Begitu saya mendengar beliau tersandung masalah dengan KPK, saya terkejut sekali sekaligus prihatin," sambungnya.

RE berharap agar Japorman tabah dalam menjalani semua ini karena ada hikmah dibalik apa yang dijalani saat ini.

Sebagaimana diketahui, Japorman Saragih tersandung kasus dugaan suap yang dilakukan Gatot Pujonugroho saat menjabat sebagai Gubernur Sumut lalu.

Dalam sidang Tipikor yang mengadili 13 tersangka suap Gatot, Japorman sempat menyatakan di depan hakim bahwa selama 3 periode menjabat sebagai anggota DPRD Sumut, dirinya tidak pernah meminta uang serupiah pun atau dalam bentuk lainnya kepada eksekutif.

Japorman menegaskan bahwa pernyataannya itu bisa dikonfirmasi kepada mantan-mantan pejabat Pemrov Sumut yang masih ada hingga sekarang ini. (Rls)
×
Berita Terbaru Update