Notification

×

Iklan

Iklan

Polda Sumut Koordinasi ke PMJ soal Hotel di Medan Lokasi Video Syur Gisel

Selasa, 29 Desember 2020 | 19:12 WIB Last Updated 2020-12-29T13:01:22Z
Gisel Anastasia
MEDAN (Kliik.id) - Polda Metro Jaya (PMJ) mengatakan video syur Gisella Anastasia atau Gisel diduga dibuat di salah satu hotel di Medan pada 2017. Polda Sumut mengatakan bakal berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya.

"Kita nanti koordinasi dengan Polda Metro," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Selasa (29/12/2020).

Tatan belum menjelaskan detail hotel mana yang menjadi lokasi video syur Gisel dengan Michael Yukinobu Defretes (MYD) dibuat. Dia mengatakan saat ini Polda Sumut masih berkoordinasi dengan Polda Metro.

"Kita akan koordinasi berkaitan informasi itu," ucapnya.

Kasus ini mencuat setelah video syur yang disebut mirip Gisel itu beredar di media sosial. Kasus itu menyeret Gisel. Gisel sempat diperiksa polisi terkait kasus tersebut.

Dalam perjalanannya, polisi menetapkan dua orang sebagai tersangka penyebar video syur itu. Penyidik juga telah melimpahkan berkas perkara kedua tersangka penyebar video syur ke jaksa. Namun jaksa mengembalikan berkas perkara itu ke penyidik, karena masih ada kekurangan.

Terbaru, polisi mengumumkan Gisel dan Nobu sebagai tersangka. Keduanya dijerat Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 28 dan/atau Pasal 8 UU 44 tentang pornografi. Keduanya terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara.

"Dia mengakui bahwa itu dirinya sendiri yang terjadi sekitar tahun 2017 yang lalu di salah satu hotel di Medan," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (28/12/2020). (Dtk)
×
Berita Terbaru Update