Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Kalah Versi QC, Akhyar Nasution: Banyak Invisible Hand dalam Pilkada Medan

Kamis, 10 Desember 2020 | 15:29 WIB Last Updated 2020-12-10T13:05:08Z
Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi di Posko AMAN 
MEDAN (Kliik.id) - Cawalkot Medan, Akhyar Nasution, mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya meski hasil quick count menunjukkan dia dan Salman Alfarisi kalah di Pilkada Medan. Dia mengatakan banyak invisible hand yang bermain di Pilkada Medan.

"Kami berjuang di tengah keterbatasan logistik, amunisi. Kami mohon maaf kepada partai politik dan relawan kalau kami tak bisa menyuplai logistik hingga akhirnya relawan menyiapkan sendiri logistiknya. Kami menyatakan banyak invisible hand yang ikut bermain dalam Pilkada Kota Medan ini, tapi kami tak dapat menyatakan secara langsung," ujar Akhyar di Posko Akhyar-Salman, Medan, Kamis (10/12/2020).

Dia enggan mengungkap siapa invisible hand yang dimaksud. Namun, kata Akhyar, hal itu berpengaruh terhadap raihan suaranya.

"Tapi kami dapat merasakannya, sangat berpengaruh, sangat berpengaruh bermain di Pilkada Medan," ucap Akhyar.

Akhyar mengatakan seluruh relawan dan parpol pengusung telah berjuang memenangkan dirinya dengan semangat. Dia mengatakan laporan terakhir menyebutkan dia dan Salman meraih suara 48%.

"Dengan semangat tinggi, heroik, serta konsisten ingin memenangkan AMAN, tetapi perjuangan kita berakhir di angka 48%, ini sebuah perjuangan yang sangat luar biasa, kita berjuang di tengah keterbatasan," ujar Akhyar.

Akhyar memohon maaf kepada masyarakat jika ada perbuatan dan perkataan yang salah. Dia menyebut tetap ingin membangun Medan ke depan.

"Mohon maaf jika ada perbuatan dan perkataan kami kepada masyarakat, kami mohon maaf. Niat kami hanya ingin mewakafkan diri untuk Kota Medan," sebut Akhyar.

Berikut ini hasil quick count Pilkada Medan:

Charta Politika

1. Akhyar Nasution-Salman Alfarisi: 44,98% 2. Bobby Nasution-Aulia Rachman: 55,02%

Indo Barometer

1. Akhyar Nasution-Salman Alfarisi: 44,74% 2. Bobby Nasution-Aulia Rachman 55,26% 

Median

1. Akhyar Nasution-Salman Alfarisi 44,36%
2. Bobby Nasution-Aulia Rachman 55,64%

Hasil quick count tersebut bukan merupakan hasil resmi Pilkada Medan. Nantinya, hasil resmi bakal disampaikan KPU Medan setelah melakukan rekapitulasi berjenjang. (Detik)

Simak video Konferensi Pers Paslon AMAN disini:



×
Berita Terbaru Update