Notification

×

Iklan

Iklan

Gubsu Edy Rahmayadi Tinjau Banjir dan Serahkan Bantuan di Langkat

Kamis, 31 Desember 2020 | 15:21 WIB Last Updated 2020-12-31T08:22:12Z
Edy Rahmayadi tinjau banjir di Langkat
LANGKAT (Kliik.id) - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Edy Rahmayadi meninjau banjir yang melanda sejumlah kawasan di Kabupaten Langkat.

Edy menyerahkan paket bantuan bahan pokok kepada para korban banjir di beberapa kecamatan.

Pada kesempatan itu, Edy menyampaikan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan bersabar dengan musibah yang terjadi.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat akan segera mencari solusi untuk menuntaskan permasalahan banjir ini.

Edy juga mengingatkan pada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan tetap disiplin menggunakan masker dan mencuci tangan.

"Saya minta pada msayarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan, karena sampai saat ini belum ada obat Covid-19. Jadi harus tetap waspada dan jaga kesehatan," ujar Edy Rahmayadi kepada masyarakat, Rabu (30/12/2020) kemarin.

Didampingi Wakil Bupati Langkat Syah Afandin, Edy dan Ketua TP PKK Sumut juga memberikan bantuan paket bahan pokok kepada para korban banjir di sejumlah lokasi. Antara lain di Jalan Datuk Johan Pahlawan, Kampung Lama, Kecamatan Besitang, tepatnya di Madrasah Diniyah Awaliyah Datuk Johan Pahlawan.

Edy menyerahkan paket bantuan sebanyak 100 paket sembako, 2.500 masker, 100 handsanitizer, 100 sarung dan 100 paket makanan ringan anak.

Selanjutnya, Edy dan rombongan melanjutkan dan menyerahkan bantuan di Desa Alur Dua, Sei Lepan, sebanyak 100 paket sembako, 2.500 masker, 100 handsanitizer, 100 sarung dan 100 paket makanan ringan anak.

Kemudian, Edy beserta rombongan melanjutkan rangkaian kegiatan ke Masjid Azizi Kecamatan Tanjung Pura.

Usai melaksanakan Salat Zuhur berjemaah dengan masyarakat setempat, Edy berpesan akan segera merenovasi Masjid Azizi yang merupakan situs sejarah di Langkat.

"Renovasi ini terkendala akibat pandemi Covid-19 yang rencananya pada 2020 ini akan kita renovasi. Di 2021 akan segera kita realisasikan untuk menjaga situs sejarah ini," ujar Edy yang dilanjutkan meninjau banjir di rumah masyarakat yang berdekatan dengan masjid tersebut.

Disini, Edy menyerahkan bantuan berupa 700 paket sembako, 2.500 masker, 100 handsanitizer, 100 sarung dan 100 paket makanan ringan anak.

Terakhir, Edy dan rombongan membagikan bantuan pada masyarakat Desa Bingai Kecamatan Wampu, yakni 100 paket sembako, 2.500 masker, 100 handsanitizer, 100 sarung dan 100 paket makanan ringan anak. (Rls)
×
Berita Terbaru Update