Notification

×

Iklan

Iklan

Cawalkot Siantar Asner Serap Keluhan Warga Tanjung Tongah

Rabu, 25 November 2020 | 16:09 WIB Last Updated 2020-11-25T10:18:59Z
Warga melakukan simulasi pencoblosan Pilkada Siantar.
PEMATANGSIANTAR (Kliik.id) - Berbagai persoalan kota dan harapan terus disampaikan warga saat calon Wali Kota Pematangsiantar Asner Silalahi melaksanakan blusukan dan jalan pagi sembari membagikan masker di sekitar Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Rabu (25/11/2020).

Pada kesempatan itu, Asner Silalahi pun menyapa warga dan warga menyampaikan keluhan seperti susahnya melakukan pelebaran jalan akibat bangunan rumah warga, jalan setapak yang masih semrawut dan belum diaspal serta drainase atau parit yang belum ada sehingga kampung mereka terkesan kumuh.

Warga juga mengaku kesulitan mencari pekerjaan, belum lagi masalah pembinaan olah raga. Mengenai harapan itu, warga meminta kepada Asner jika terpilih nantinya untuk memperhatikan kampung mereka.

"Kami berdoa apa yang menjadi harapan kita bersama yakni Pak Asner Silalahi menang dan memimpin Kota Siantar kedepannya," ujar seorang warga pensiunan TNI.

Sementara, para pemuda menyampaikan harapannya agar disediakan fasilitas dan sarana untuk berolahraga, khususnya bola voli.

"Kita berharap dengan hadirnya Pak Asner Silalahi di kampung kita ini menjadi harapan baru bagi kita untuk menunjukkan program program yang pro rakyat dan menjadi walikota yang pro rakyat juga," ujar salah seorang pemuda yang hadir.

Sedangkan, perihal keluhan warga, Asner berjanji akan memberikan pembangunan pro rakyat dan itu tujuannya mencalonkan diri.

Persoalan yang diutarakan warga merupakan tugas yang utama nantinya dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Pematangsiantar. Dimana, kata Asner, perekonomian juga ditopang infrastrukutur yang handal.

"Jadi karena sebelumnya bekerja di bidang infrastruktur, saya akan membenahi apa yang sudah bapak ibu keluhkan. Semua itu akan kita perbaiki tanpa ada masyarakat yang dirugikan," katanya sembari mengajak warga untuk mensukseskan pemilihan Wali Kota Dan Wakil Wali Kota 9 Desember mendatang dengan datang ke TPS dan memilih pemimpin di Siantar.

Lebih lanjut, Asner membahas soal pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhir. Untuk itu, kata Asner, agar seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengam selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan atur jarak.

"Marilah kita mematuhi protokol kesehatan karena kita belum tau kapan Covid ini berlalu," ujarnya.

Di akhir pembicaraannya, Asner mengucapkan rasa hormatnya kepada guru.

"Pertama-tama karena hari ini hari guru saya ucapkan Selamat Hari Guru kepada semua guru. Tanpa guru mungkin kita tidak bisa membaca dan menulis," ujarnya.

Acara tersebut diakhiri dengan simulasi tata cara mencoblos kertas suara dan doa bersama untuk memenangkan Asner-Susanti. (Rls)
×
Berita Terbaru Update