Notification

×

Iklan

Tuan Guru di Sumut Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024, Bakal Gelar Tawajuh 40 Malam

Rabu, 05 Oktober 2022 | 22:39 WIB Last Updated 2022-10-05T15:39:09Z
Tuan Guru di Sumatera Utara (Sumut) yang tergabung dalam Tuan Guru dukung Ganjar menyatakan dukungan ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia pada 2024 mendatang.
MEDAN (Kliik.id) - 
Tuan Guru di Sumatera Utara (Sumut) yang tergabung dalam Tuan Guru dukung Ganjar menyatakan dukungan ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia pada 2024 mendatang.

Mereka menilai Ganjar merupakan tokoh yang mumpuni untuk memimpin Indonesia yang majemuk.

Ketua Tuan Guru Sumut Dukung Ganjar, Tuan Guru Muhammad Arifin, menjelaskan, pihaknya akan melaksanakan Tawajuh selama 40 malam.

Tawajuh ini bermaksud berdoa untuk kemakmuran bangsa Indonesia dan memohon diberi pemimpin yang mampu menjaga keberagamaan di Indonesia. Tuan Guru meyakini sosok itu ada pada Ganjar Pranowo.

"Insya Allah, kita mulai besok malam hingga 40 malam selanjutnya secara berturut-turut mendoakan Pak Ganjar, mendoakan rakyat dan bangsa Indonesia adil makmur serta menjadi lebih baik di masa mendatang," ujar Tuan Guru Arifin dalam keterangannya, Rabu (5/10/2022).

Tuan Guru Sumut berharap Ganjar Pranowo dapat maju dalam pencapresan mendatang dan membawa perubahan sesuai visi misi.

Mereka menilai Ganjar terbukti menjadi pemimpin yang memiliki nilai-nilai keislaman yang tinggi, mulai kedekatannya dengan ulama hingga kepeduliannya terhadap pesantren di Jawa Tengah.

Selain itu, Ganjar dinilai terbukti memiliki jiwa pemimpin. Kemudian Ganjar disebut memiliki kepribadian yang jujur saat menjadi anggota DPR RI, maupun saat menjadi Gubernur Jawa Tengah.

"Dia juga pemimpin yang sering turun langsung ke bawah. Dia mau dikritik. Dalam ajaran Islam, pemimpin yang baik itu juga pemimpin yang mau dikritik. Dikritisi untuk memajukan dirinya," kata Tuan Guru Arifin.

Arifin menyebut Tuan Guru Dukung Ganjar di Sumut tersebar di 12 kabupaten. Mereka berisikan ulama, mursyid, dan pemuka agama yang mengajarkan tentang agama Islam kepada masyarakat sekitar. (Rls)
×
Berita Terbaru Update