Notification

×

Iklan

Atlit Bulu Tangkis Tebingtinggi Juara I Piala Kapolres Sergai

Minggu, 02 Oktober 2022 | 15:57 WIB Last Updated 2022-10-02T14:03:26Z
Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud saat mengalungkan Medali kepada juara 1 turnamen Kapolres Sergai Cup.
SERDANGBEDAGAI (Kliik.id) - 
Atlet badminton ganda putra asal Kota Tebingtinggi, Fajar Sudiq-M Khair Risky berhasil raih piala Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) Cup dan meraih uang tunai Rp 5 juta.

Keduanya meraih juara 1 usai mengandaskan pemain ganda putra asal Medan, Danu IP-M Ardi, Sabtu (1/10/2022) malam di GOR bulutangkis Polres Sergai di Sei Rampah.

Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud didampingi Ketua Panitia, Kompol E Tambunan usai menyerahkan hadiah uang pembinaan kepada para pemenang turnamen Badminton Kapolres Cup Sergai 2022, mengatakan turnamen ini digelar untuk memeriahkan Hari Kesaktian Pancasila, dan diikuti 32 pasangan ganda yang berasal dari beberapa kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut).

Ali memberikan apresiasi kepada para pemain yang menjunjung tinggi sportivitas selama turnamen berlangsung. Ia juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan even ini dengan sukses.

Ali berharap, turnamen ini dapat menjadi ajang konsolidasi dan silaturahmi bagi para atlit, khususnya dalam persiapan menghadapi PON 2024.

"Semoga dengan adanya acara ini terbuka ide bagi pengurus dan pecinta olahraga bulutangkis di sekitar kita untuk membuat event-event kejuaraan selanjutnya, supaya kegiatan olahraga seperti ini semakin bergelora. Turnamen ini bukan pencapaian prestasi terakhir para atlit. Saya berharap ini menjadi dasar pijakan bagi para pemain untuk bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi kedepannya," kata Ali.

Diketahui, pada turnamen yang khusus mempertandingkan nomor ganda putra yang digelar sejak 29 September 2022 ini, pasangan Fajar Siddiq-M Khair Risky dari PB Tanjung Pura Kota Tebingtinggi tampil sebagai juara pertama setelah di partai final berhasil mengalahkan perlawanan pasangan Danu IP-M Arbi dari Kota Medan dengan rubber set.

Sementara, juara 3 diraih pasangan Dede Pratama-M Saddam dari PB Polres Sergai setelah melalui pertandingan ketat berhasil mengalahkan pasangan Rizki Fauzan-Heri Armayanto dari Kota Medan, juga dengan rubber set.

Selain mendapatkan medali, pasangan Fajar Siddiq-M Khair Risky berhak atas hadiah dana pembinaan sebesar Rp 5 juta.

Sementara, pasangan Danu IP-M Arbi mendapatkan Rp 3 juta. Pasangan Dede Pratama-M Saddam mendapatkan Rp 2 juta, dan pasangan Rizki Fauzan-Heri Armayanto mendapatkan Rp 1 juta. (Rls)
×
Berita Terbaru Update