Notification

×

Iklan

Polisi di Serdang Bedagai Ditembak Pelaku Perampokan saat Penggerebekan

Minggu, 18 September 2022 | 10:53 WIB Last Updated 2022-09-19T13:59:54Z
Foto ilustrasi.
SERDANGBEDAGAI (Kliik.id) - 
Seorang personel Polsek Perbaungan, Aiptu Chairullah Damanik ditembak pelaku perampokan sepeda motor saat melakukan penggerebekan di Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (15/9/2022) pukul 23.00 WIB.

Pelaku yang kerap melakukan pencurian dan perampokan melakukan perlawanan saat digerebek Opsnal Polsek Perbaungan.

Peristiwa itu bermula saat personel Polsek Perbaungan mendapat informasi bahwa pelaku curanmor sedang berada di rumah saudaranya berinisial L di Dusun II, Desa Citaman Jernih, Perbaungan.

Tim yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Zulfan Ahmadi pun menelusuri rumah itu dan mencurigai keberadaan pelaku bersembunyi di plafon langit-langit rumah.

Aiptu Chairullah Damanik langsung memanjat untuk melihat keberadaan pelaku di plafon rumah dengan bertumpu pada punggung rekannya.

Saat melongok lewat asbes yang terbuka, langsung saja meletus senjata api pelaku yang belum diketahui jenisnya, dan menghantam arah kepala Aiptu Chairullah.

Nasib baik berpihak pada dirinya, karena saat itu menggunakan helm berjenis logam (tactical helmets). Terdengar suara ledakan keras yang menghantam arah kepala Aiptu Chairullah Damanik.

Namun dengan sigap personel berhasil mengamankan TKP dan pelaku. Personel yang terkena tembakan dievakuasi ke RS Melati Perbaungan.

Kondisi Aiptu Chairullah mengalami puyeng dan terkena serpihan peluru pada matanya. Sedangkan, pelaku bernama Ade diamankan dan dibawa ke Polres Serdang Bedagai untuk menjalani pemeriksaan.

Peristiwa ini turut dibenarkan oleh Ismail, Kepala Dusun II, Desa Citaman, Jernih saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (17/9/2022).

Menurutnya, aksi penembakan yang dilakukan pelaku Ade ke arah personel Polsek Perbaungan ini saat personel mengepung rumah milik L, dan memerintahkan agar pelaku menyerahkan diri.

"Pelaku saat itu bersembunyi di atas plafon rumah, tiba-tiba menembak polisi," kata Ismail.

Beruntung, kata lsmail, tembakan tersebut mengenai helm jenis tactical helmet yang dipakai Aiptu Chairullah Damanik.

"Kukira mati, karena kuat kali suaranya. Tapi untung pakai helm besi itu si Manik," jelasnya.

Setelah polisi melakukan upaya, akhirnya pelaku melemparkan senjata api dan menyerahkan diri, sementara Aiptu Chairullah Damanik dilarikan ke rumah sakit.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Ali Machfud membenarkan peristiwa ini.

"Benar ada peristiwa penembakan itu, nanti hari Senin kita akan berikan keterangan lebih lanjut," ujar Ali Machfud, Minggu (18/9/2022). (Rls)
×
Berita Terbaru Update