Notification

×

Iklan

Tabrakan Beruntun Libatkan 4 Kendaraan di Kota Tebingtinggi, Ini Dugaan Penyebabnya

Jumat, 12 Agustus 2022 | 12:16 WIB Last Updated 2022-08-13T02:20:32Z
Lokasi kejadian tabrakan beruntun.
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - 
Diduga gegara tidak kuat menaiki tanjakan jalan, sebuah truk bermuatan penuh mundur ke belakang dan mengakibatkan 4 unit kendaraan bertabrakan secara beruntun di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, Jumat (12/8/2022) pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun 2 unit mobil diantaranya 1 Toyota Fortuner dan 1 Pick up, yang terlibat tabrakan, mengalami kerusakan parah.

Peristiwa ini bermula saat truk BK 9788 BT yang dikemudikan Iwan (49) warga Kota Binjai datang dari arah Kota Medan menuju arah Indrapura.

Sesampainya di lokasi kejadian, truk mendadak berhenti dan bergerak mundur, sehingga menabrak sejumlah kenderaan yang ada di belakangnya.

Mendapatkan laporan ini, personel dari Sat Lantas Polres Tebingtinggi terjun ke lokasi kejadian guna melakukan olah TKP, sekaligus mengamankan lalulintas agar tidak menimbulkan kemacetan.

Salah seorang supir truk yang juga sebagai korban, Herwandi (43) mengatakan, dirinya terkejut atas peristiwa yang terjadi secara tiba-tiba ini.

"Tadi di depan kami ada sebuah truk bermuatan tiba-tiba mundur, sehingga menabrak beberapa kendaraan lain yang di belakangnya, termasuk truk yang kukendarai. Diduga truk itu hilang kendali akibat bermuatan terlalu banyak," katanya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP Dhoraria Simanjuntak membenarkan adanya tabrakan beruntun di Jalan Yos Sudarso Kota Tebingtinggi.

"Iya, kecelakaan melibatkan 4 unit kendaraan diantaranya, 2 truk dan 2 mini bus. Penyebab kejadiannya masih kita dalami," ujar Dhoraria.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun para korban mengalami kerugian meterial mencapai ratusan juta rupiah.

"4 unit kendaraan dan supir masing-masing telah diamankan ke Unit Laka Lantas untuk dimintai keterangan," katanya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update