Notification

×

Iklan

Genjot Pariwisata, Ketua DPRD Sumut Minta Gapura Angkasa Perkuat Pelayanan

Senin, 08 Agustus 2022 | 21:25 WIB Last Updated 2022-08-08T14:25:23Z

 


Medan (Kliik.Id) - Ketua DPRD Sumatera Utara, Drs. Baskami Ginting, meminta PT Gapura Angkasa perusahaan pendukung operasi bandar udara, untuk memperkuat pelayanan kepada para penumpang. 


Tujuannya, kata Baskami, agar jumlah wisatawan yang datang ke Sumatera Utara terus meningkat. 


"Saya mendorong Gapura Angkasa untuk memperkuat pelayanan, sehingga meningkatkan kenyamanan penumpang. Setelahnya, angka kedatangan wisatawan kita meningkat," kata Baskami, di ruang kerjanya, Senin (8/8/2022). 


Menurut Baskami, Gapura Angkasa yang menangani penumpang, bagasi, check-in counter dan lainnya berpengaruh besar terhadap kenyamanan para penumpang. 


'Ground handling', alias pelayanan darat, kata Baskami berkontribusi dalam membangun citra positif bagi pelancong. 


"Ucapan selamat terbang, atau selamat datang dengan menyapa penumpang memakai salam khas Sumatera Utara juga saya kira baik untuk mengenalkan ragam budaya di Sumut," tambahnya. 


Tak hanya itu, menurut Baskami pelayanan terhadap penumpang juga termasuk pada barang bawaan penumpang alias bagasi. 


"Pelayanan ketika kedatangan maupun keberangkatan harus sama. Sehingga meninggalkan kesan baik dan para wisatawan akan terus datang kembali untuk kesekian kalinya," tambahnya. 


Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan, Sumatera Utara memiliki destinasi super prioritas dan keindahan alam yang sudah terkenal hingga ke pelosok dunia. 


Sehingga, upaya pemerintah dalam meningkatkan pariwisata harus didukung semua pihak, termasuk penyedia jasa penerbangan dan perusahaan pendukungnya. 


Senada dengan Baskami, Director Commercial and Business Development Gapura, Resa Aulia Hakim mendukung gagasan yang disampaikan Ketua DPRD Sumut. 


Menurutnya, Gapura akan terus meningkatkan mutu pelayanan tidak hanya di Sumatera Utara, melainkan seluruh Indonesia. 


"Terimakasih atas masukan yang sangat baik dari Bapak Ketua DPRD Sumut, kami akan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh penumpang," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update