Notification

×

Iklan

Besok, Puan Maharani Kunker ke Tapanuli, Ini Agendanya

Rabu, 31 Agustus 2022 | 14:39 WIB Last Updated 2022-08-31T16:03:10Z
Puan Maharani.
TAPUT (Kliik.id) - 
Ketua DPR RI Puan Maharani akan melakukan kunjungan kerja (Kerja) ke Tapanuli Raya (Taput, Humbahas, Toba), Sumatera Utara mulai tanggal 1-2 September 2022.

Dalam jadwal yang diterima Kliik.id, Rabu (31/8/2022), pada hari pertama, Puan Maharani tiba di Bandara Internasional Silangit dan akan mengunjungi Kawasan Wisata Gantole, Kecamatan Muara, Tapanuli Utara.

Di kawasan Gantole, Ketua DPR RI akan menanam pohon aren. Kemudian Puan dan rombongan akan menabur bibit ikan gabus di Danau Toba.

Usai makan siang di Hotel GNB, Muara, Puan dan rombongan menuju Desa Pearung Silali, Kecamatan Parangianan Utara, Kabupaten Humbahas dengan agenda penanaman cabai.

Selanjutnya, Puan berangkat menuju kantor DPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara untuk melihat berbagai kegiatan. Setelah dari kantor DPC PDI Perjuangan, istri Hapsoro Sukmonohadi itu menuju galery UMKM di Sopo Partukkoan Tarutung.

Di Gedung Sopo Partukkoan Tarutung, perempuan hebat Indonesia itu akan meninjau kegiatan UMKM dan berdiskusi dengan Forkopimda, OPD, Eselon III, Kepala Desa, Kepala Sekolah serta tokoh adat dan masyarakat di Tapanuli Utara.

Pada kesempatan itu juga, Puan Maharani akan menerima cinderamata berupa seperangkat pakaian adat Batak.

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan bersama tokoh Forkopimda dan tokoh agama akan menjamu Puan dan rombongan untuk makan malam bersama di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati.

Selanjutnya, Puan dan rombongan akan berlanjut ke Kabupaten Toba. Di Toba, Puan dan rombongan dengan agenda kerja akan menghadiri acara kegiatan di Kampung Ulos, Pintu Batu, Silaen.

Kemudian, berangkat menuju tempat penanaman padi di Desa Baruara, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba. Lalu, blusukan di Pasar Balige dan makan siang di Resto Damar Toba.

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan berharap kunjungan Puan Maharani dapat memberikan manfaat bagi kemajuan masyarakat melalui sebuah terobosan yang sesuai dengan visi misi pembangunan.

"Kedatangan ibu Puan ini juga dapat memberikan kabar baik bagi kemajuan UMKM di Tapanuli Utara. Termasuk dari sisi anggaran pembangunan yang masih sangat terbatas," ujar Nikson dalam keterangannya, Rabu (31/8/2022). (Rls)
×
Berita Terbaru Update