Notification

×

Iklan

Wali Kota Medan Geber Wisata Reli, Siapa Mau Coba?

Minggu, 24 Juli 2022 | 09:48 WIB Last Updated 2022-07-24T05:41:57Z
Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution, mempromosikan wisata reli dengan melintasi berbagai destinasi wisata di Kota Medan. Menerobos hidden gems. (detikcom)
MEDAN (Kliik.id) - 
Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution, mempromosikan wisata reli dengan melintasi berbagai destinasi wisata di Kota Medan. Menerobos hidden gems.

"Semoga ajang ini dapat mengangkat wisata di Kota Medan. Selain itu, melalui kegiatan ini kita berharap makin meningkatkan disiplin berlalu-lintas," kata Bobby di Medan, seperti dikutip dari Antara, Minggu (24/7/2022).

Bobby melepas sebanyak 50 peserta yang mengikuti "Medan Berkah Wisata reli 2022" digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Medan untuk memeriahkan HUT Kota Medan ke-432.

Usai melepas peserta, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman ikut serta dalam olahraga otomotif di ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini.

Terlihat orang nomor satu di Pemkot Medan tersebut mengendarai mobil Hyundai Ioniq 5 elektric putih BK 805 SPK dengan nomor start 33, dan membawa putra tercinta Panembahan Al Nahyan Nasution.

Adapun Aulia Rachman mengendarai mobil Landrover BL 361 D bernomor start 34 dengan titik start peserta "Medan Berkah Wisata reli 2022" di Balai Kota Medan.

Baik Bobby Nasution, Aulia Rachman maupun seluruh peserta berangkat dari titik start langsung menuju pos nol di Lapangan Merdeka, dan melanjutkan perjalanan pos satu Masjid Raya Al Osmani di Medan Labuhan.

Kemudian bergerak ke pos dua Graha Bunda Maria Anna Vellangkanni di Medan Tuntungan, pos tiga Kebun Binatang Medan, pos empat Istana Maimon di Medan Maimun dan finish kantor Wali Kota Medan.

Antusiasme masyarakat yang mengikuti wisata reli yang memperebutkan piala Wali Kota Medan cukup tinggi, karena sejak pukul 08.00 WIB para peserta telah berkumpul di Balai Kota Medan.

Ada beberapa kategori dilombakan dalam reli ini, di antaranya pemula, tim, keluarga, wanita, kejuaraan umum dan juara favorit dengan hadiah tropi dan uang pembinaan bagi juara di masing-masing kategori.

Penyerahan hadiah tropi dan uang pembinaan bagi pemenang reli akan dilaksanakan malam hari di Balai Kota Medan yang bertepatan digelarnya Beranda Kreatif Medan.

Marina Ulfa, peserta wisata reli mengaku ajang ini sangat menyenangkan karena mengendarai mobil sambil mengunjungi destinasi wisata di Kota Medan.

"Wisata reli ini kita bisa melihat kiri- kanan setiap sudut kota yang kita lalui. Apalagi Masjid Raya Al Osmani, jika tidak ada reli ini mungkin saya tidak pernah singgah ke masjid bersejarah ini," kata dia. (Detik)
×
Berita Terbaru Update