Notification

×

Iklan

Polisi Larang Kesawan Fashion Week di Medan: Belum Ada Urus Izin!

Rabu, 27 Juli 2022 | 21:11 WIB Last Updated 2022-07-27T17:15:20Z
Kesawan Fashion Week di Kota Medan.
MEDAN (Kliik.id) - 
Kesawan Fashion Week di Jalan Ahmad Yani, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), yang diadopsi dari Citayam Fashion Week yang trend di DKI Jakarta, dilarang kepolisian.

Pasalnya, kegiatan untuk para muda-mudi yang menampilkan kreativitasnya ini belum mendapatkan izin keramaian dari kepolisian.

"Sangat dilarang adanya kegiatan yang menimbulkan kemacetan dan lakalantas di seputaran Jalan Ahmad Yani (Kesawan) menuju Jalan Balai Kota," ujar Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar kepada wartawan, Rabu (27/7/2022).

Berkaitan dengan itu, Tim Polrestabes Medan akan menertibkan parkir liar di seputaran Kesawan yang telah menyelenggarakan Kesawan Fashion Week.

"Kami dukung kalau sudah ada izinnya. Sehingga ada rasa aman untuk pengendara yang kerap lewat di Jalan Kesawan menuju seputaran Lapangan Merdeka Medan. Sementara dilarang dulu, karena belum ada yang bertanggungjawab," kata Sonny.

Sonny mengaku, pihaknya telah membuat imbauan terkait larangan kegiatan Kesawan Fashion Week. Dia meminta agar kegiatan tersebut tidak kembali digelar.

"Itu kan fasilitas umum, itu kan jalan raya, seperti kita ketahui mereka melaksanakan kegiatan itu pada saat aktivitas jalan raya lagi padat. Kalau tiba-tiba ada yang ngebut, tertabrak, ini menjadi persoalan lagi bagi pihak kepolisian," jelasnya.

Karena itu, kata Sonny, pihaknya tidak akan melarang kegiatan Kesawan Fashion Week dilakukan, apabila sudah memperoleh izin dari kepolisian dan Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

"Urus dan buat izinnya dulu di Polrestabes Medan. Kemudian kalau boleh, nanti kita akan bantu pengawalan dan menempatkan personel di sana," ujarnya.

Sebagai informasi, Kesawan Fashion Week digelar para remaja sampai anak-anak di zebra cross persimpangan Jalan Ahmad Yani (Kesawan) menuju Jalan Balai Kota. (Rls)
×
Berita Terbaru Update