Notification

×

Iklan

Jokowi Resmikan Penataan Kawasan Marina Labuan Bajo NTT

Kamis, 21 Juli 2022 | 18:16 WIB Last Updated 2022-07-21T18:19:20Z
Presiden Jokowi.
JAKARTA (Kliik.id) - 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan penataan Kawasan Marina Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Jokowi pun menitipkan pesan kepada masyarakat agar kelestarian Kawasan Marina Labuan Bajo tetap terjaga.

"Labuan Bajo sekarang sudah semakin cantik, wajah baru semakin cantik, tolong urusan kecil-kecil kita harus perhatikan. Pertama ramah terhadap wisatawan ini penting sekali. Yang kedua jangan buang sampah sembarangan. Karena sekarang Labuan Bajo sudah bersih dan sudah cantik," kata Jokowi dalam peresmian Penataan Kawasan Labuan Bajo yang disiarkan kanal YouTube Setpres, Kamis (21/7/2022).

Jokowi meminta masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Hal itu agar kawasan tersebut tetap bersih dan terpelihara.

"Jangan membuang sampah sembarangan. Setiap bulan kerja bakti, bersih-bersih, agar kawasan ini terus terpelihara dengan baik dan semakin cantik dari hari ke hari. Karena kita ini masih memiliki pekerjaan membangun jalan, memperlebar jalan agar tujuan akhir dari penataan seluruh kawasan yang ada adalah kesejahteraan masyarakat di NTT, khususnya di Manggarai Barat, lebih khusus di Labuan Bajo," tutur dia.

Jokowi kemudian mengenang kala pertama kali berkunjung ke Kawasan Marina Labuan Bajo pada 2015. Saat itu, kata dia, kawasan tersebut sangat kumuh dan kotor. Kini Kawasan Marina Labuan Bajo pun berubah.

"Kita melihat sekarang ini di Marina Labuan Bajo betul-betul sudah berubah. Saya ingat ke sini 2015, ini adalah kawasan Labuan yang lama sangat kumuh dan harga sangat kotor. Bener nggak? Sekarang digeser pelabuhannya kira-kira 15 kilo dari sini dan sekarang di sini dilakukan penataan yang hasilnya sudah kita lihat bersama," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan kawasan ini nantinya bisa digunakan untuk kegiatan seni budaya. Dia berharap hal itu bisa membuat Labuan Bajo lebih banyak dikunjungi wisatawan.

"Ini bisa kita pakai aktivitas, kegiatan-kegiatan seni budaya, performing art yang ini akan menarik para wisatawan untuk lebih banyak lagi datang ke Labuan Bajo," ungkap dia.

Sebelumnya, Jokowi juga meresmikan perluasan Bandara Komodo dan penataan kawasan Pulau Rinca. Pulau Rinca ini nantinya akan digunakan sebagai tempat wisata komodo. (Detik)
×
Berita Terbaru Update