Notification

×

Iklan

Harga Minyak Dunia Naik, Tertinggi Selama Dua Pekan

Rabu, 20 Juli 2022 | 10:09 WIB Last Updated 2022-07-20T15:52:26Z
Foto ilustrasi. (detikcom)
JAKARTA (Kliik.id) - 
Harga minyak dunia naik rata-rata 1%. Naiknya harga minyak dunia salah satunya karena pasokan yang sedikit. Peningkatan harga minyak dunia menjadi yang tertinggi selama dua minggu ini.

Mengutip dari Reuters, Rabu (20/7/2022) harga minyak Brent berjangka naik US$ 1,08, atau 1,0%, menjadi US$ 107,35 per barel. Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS naik US$ 1,62, atau 1,6%, menjadi US$ 104,22.

Belakangan ini, harga minyak telah melemah juga karena kekhawatiran pasokan yang menipis. Hal itu disebabkan karena adanya sanksi dari negara barat ke Rusia, di mana Rusia merupakan produsen minyak terbesar kedua di dunia.

Kekhawatiran akan pasokan minyak mentah yang menipis juga dirasakan oleh Amerika Serikat (AS). Pekan lalu, Presiden AS Joe Biden sampai mengunjungi pengekspor minyak utama Arab Saudi, pemimpin de facto Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC).

Dalam kunjungan itu, Biden berharap bisa mencapai kesepakatan agar Arab Saudi menggenjot produksi minyak mentah. Hal itu bertujuan untuk menjinakkan harga bahan bakar di AS. Meskipun berdasarkan sumber Gedung Putih, pertemuan itu bukan karena BBM di AS menipis. (Detik)
×
Berita Terbaru Update