Notification

×

Iklan

Dua OKP Bentrok di Binjai Nyaris Tewaskan Seorang Pemuda

Senin, 04 Juli 2022 | 09:19 WIB Last Updated 2022-07-04T16:53:44Z
Foto ilustrasi.
BINJAI (Kliik.id) - 
Bentrok dua kelompok organisasi kepemudaan (OKP) di Kota Binjai, Sumatera Utara, nyaris menewaskan seorang pemuda.

Bentrok terjadi di Jalan Samanhudi Pasar II, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Minggu (3/7/2022).

Informasi yang dihimpun, bentrok berdarah ini terjadi antara kader Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK).

Bentrokan bermula saat kader IPK tengah memasang spanduk ucapan selamat atas terpilihnya Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPK Binjai Selatan.

Setelah spanduk dipasang, tiba-tiba kader PP datang. Diduga, kader PP tidak senang ada spanduk berlogo IPK di wilayahnya.

Selanjutnya, seorang kader PP bernama Handoko dan teman-temannya menurunkan spanduk tersebut. Saat spanduk diturunkan, massa IPK yang ada di lokasi melihatnya.

Kedua kubu pun terlihat cekcok dan saling menyerang, hingga Handoko disabet menggunakan senjata tajam di bagian punggungnya.

Selain luka bacok di punggung, warga Kelurahan Rambung Timur, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai itu juga mengalami luka bacok di tangan.

Pasca kejadian, korban dilarikan ke RS Bangkatan Binjai.

Suasana di lokasi bentrok seketika mencekam. Polisi turun mengamankan situasi agar bentrokan tidak kembali pecah.

Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP M Rian Permana dan Kapolsek Binjai Selatan, Kompol Eva Sinuhaji turun ke RS Bangkatan dan lokasi kejadian untuk mengamankan situasi.

Warga sekitar mengaku ketakutan dengan kebrutalan kedua kubu OKP yang bentrok. Mereka khawatir bakal ada bentrokan susulan antara kedua kubu.

"Korban dikejar, lalu dibacok. Takutnya mereka mau balas dendam dan bentrok lagi," ujar HK, warga Kota Binjai yang minta namanya diinisialkan. (Rls)
×
Berita Terbaru Update