Notification

×

Iklan

Angin Kencang Landa Kabupaten Langkat, Sejumlah Rumah Rusak-rusak

Minggu, 17 Juli 2022 | 10:50 WIB Last Updated 2022-07-17T09:53:56Z
Salah satu atap rumah warga yang rusak.
LANGKAT (Kliik.id) -
 Angin kencang disertai hujan dengan intensitas tinggi terjadi di Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (16/7/2022) pukul 00.20 WIB.

Bencana alam ini memporak-porandakan atap bangunan rumah warga di Desa Mancang dan Desa Selayang Baru, Kecamatan Selesai, Langkat.

Adapun korban terdampak di Desa berjumlah 6 rumah dengan kategori rusak ringan 2 rumah, rusak sedang sebanyak 1 rumah, dan rusak berat sebanyak 3 rumah.

Sedangkan di Desa Selayang Baru, warga yang terdampak berjumlah 2 rumah dengan kategori rusak sedang sebanyak 1 rumah dan rusak berat sebanyak 1 rumah.

Kepala BPBD Langkat, Iwan Sahri, menjelaskan, kejadian angin kencang disertai hujan deras terjadi Jumat malam hingga Sabtu dini hari.

"Pasca bencana angin kencang, warga sudah beraktifitas dengan memperbaiki dan membersihkan rumah mereka masing-masing," ujar Iwan dalam keterangannya, Sabtu (16/7/2022) malam.

Pihak BPBD Langkat, kata Iwan, telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan desa terkait bencana ini. Ia juga memonitor prakiraan cuaca dan peringatan dini dari website BMKG dan menyampaikan kepada pihak kecamatan dan desa.

"Kita telah buka posko siaga bencana di kantor BPBD," katanya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update