Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

BPODT Berkolaborasi Dukung Seminar Penguatan Digitalisasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Ajibata

Kamis, 16 Juni 2022 | 16:03 WIB Last Updated 2022-06-17T16:00:47Z




Toba - Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) dukung kegiatan Seminar Penguatan Digitalisasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Pelabuhan Ajibata, Kamis (16/6/2022).

Terselenggaranya seminar ini adalah bentuk kolaborasi antara IT DEL, BPODT, ASDP, BPTD yang bertujuan untuk meningkatkan Digitalisasi bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Kawasan Parapat - Ajibata. Seminar di buka secara resmi oleh Rektor IT DEL Arnaldo Marulitua Sinaga.

Raja Malem Tarigan, Direktur Industri Parawisata dan Kelembagaan Kepariwisataan BPODT menyampaikan pada awal sesi bahwa bersama Direktur Utama BPODT Bapak Jimmy Panjaitan  berfokus pada peningkatan Investasi yang saat ini sedang dikembangkan di Toba Caldera Ressort seluas kurang lebih 386 Ha.

BPODT ini adalah sebuah Badan yang sifat dan model kerja nya seperti Developer misalnya Sinar Mas, Agung Podomoro, dll yang visi nya adalah membangun sebuah kawasan yang Premium.

Kemudian BPODT juga sedang mengembangkan berbagai potensi UMKM yang ada di Kawasan Danau Toba khususnya di Kawasan Otoritatif kami, sehingga kami gak hanya sekedar melaksanakan pelatihan saja tapi juga sebisa mungkin kami akan bantu sampai ketahap pemasarannya.

"Kami komit dan akan terus berupaya agar produk-produk UMKM yang menurut kami layak  akan kami bantu sampai ke pemasarannya minimal kami yang akan jadi pembeli pertamanya," tegas Raja Malem Tarigan.

Diakhir sesinya Raja Malem Tarigan mempersilahkan kepada para peserta yang hadir untuk mendisplay dan menceritakan tentang produk yang sudah dibawa oleh masing-masing peserta.

Dr. Arnaldo Marulitua Sinaga. ST,  M.Info Tech Rektor IT DEL yang mengisi sesi kedua dengan mengangkat tema : Go Digital UMKM Toba.

Dr. Arnold Marulitua  Sinaga. ST, M.Info  memaparkan singkat soal bagaimana pentingnya memasarkan produk-produk UMKM melalui Digitalisasi. Adapun tujuannya agar para pelaku UMKM khususnya di Kawasan Pelabuhan Perairan Danau Toba mampu untuk mengikuti tren penjualan produk masa kini.

Seminar Penguatan Digitalisasi ini diikuti oleh sekitar enam puluh peserta dari kawasan Parapat dan Ajibata sekitar.(tons)

 
×
Berita Terbaru Update