Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

4 Hari Operasi Patuh Toba 2022, Polda Sumut Keluarkan 1.139 Teguran Lalu Lintas

Jumat, 17 Juni 2022 | 11:37 WIB Last Updated 2022-06-17T05:51:03Z
Seorang pelajar mendapat teguran dari personel Satuan Lalu Lintas saat Operasi Patuh Toba 2022.
MEDAN (Kliik.id) - 
Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumut telah mengeluarkan sebanyak 1.139 teguran kepada pengendara bermotor selama 4 hari digelarnya Operasi Patuh Toba 2022.

Sementara, pelanggaran yang tercatat melalui sistem ETLE Stastis berdasarkan data yang diperoleh terdapat 48 kejadian.

"Selain pelanggaran, kecelakaan lalu lintas juga ditemukan dalam operasi ini. Ada satu peristiwa yang mengakibatkan luka ringan satu orang," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi kepada wartawan, Jumat (17/6/2022).

Selama digelarnya Operasi Patuh Toba 2022, kata Hadi, personel yang dilibatkan terus melakukan pengaturan arus lalu lintas guna mengurai kemacetan.

"Selain mengatur arus lalu lintas, personel juga diwajibkan memberikan tindakan simpatik dengan edukasi dan peneguran tilang kepada masyarakat," jelasnya.

Menurut Hadi, dengan mengedepankan edukasi dan penerapan tilang teguran bertujuan untuk membantu mengingatkan masyarakat betapa pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

"Kami harap masyarakat lebih tertib dan disiplin dalam mematuhi peraturan lalu lintas karena ini demi keselamatan kita bersama," tutupnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update