Notification

×

Iklan

Usai Menikah, Adik Jokowi-Ketua MK Langsung Dapat KTP Baru

Kamis, 26 Mei 2022 | 12:04 WIB Last Updated 2022-05-26T06:07:47Z
Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman resmi menikah dengan adik Presiden Joko Widodo, Idayati pada hari ini. (detikcom)
SOLO (Kliik.id) - 
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman resmi menikah dengan adik Presiden Joko Widodo, Idayati pada hari ini. Pernikahan digelar di Gedung Graha Saba, Kota Solo.

Akad nikah pasangan yang semula berstatus duda dan janda tersebut berlangsung secara lancar. Mereka dinikahkan langsung oleh Jokowi yang merupakan wali dari mempelai perempuan.

Adapun saksi dalam pernikahan tersebut adalah Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Usai akad nikah, pasangan pengantin tersebut kemudian diminta berdiri. Keduanya menerima buku nikah yang diserahkan oleh Kepala KUA Banjarsari, Kota Solo, Arbain Basyar.

Tak hanya itu, keduanya juga langsung memperoleh Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga yang baru. Dokumen kependudukan itu diserahkan langsung oleh Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrullah.

Pernikahan Idayati dan Anwar Usman yang berlangsung hari ini berjalan lancar. Mereka dinikahkan oleh Jokowi dihadapan para saksi dan petugas pencatat nikah.

"Saudara Prof Dr Anwar Usman SH MH bin Haji Usman, saya nikahkan dan saya jodohkan dengan saudari perempuan saya, Idayati binti Notomiharjo, nikah dengan engkau dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan dibayar tunai," kata Jokowi dalam akad nikah.

"Saya terima nikahnya dan jodohnya, Idayati binti Notomiharjo, dengan mahar tersebut, tunai," sahut Anwar Usman. (Detik)
×
Berita Terbaru Update