Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Stasiun dan Rute Bus Cina Ditutup, COVID-19 Menggila Lagi!

Rabu, 04 Mei 2022 | 16:02 WIB Last Updated 2022-05-04T13:05:27Z
Ibu kota Cina, Beijing, telah menutup puluhan stasiun dan ratusan rute bus di sana, pada Rabu (4/5/2022), sebagai upaya pembatasan ketat (lockdown), untuk menghentikan penyebaran COVID-19. (detikcom)
JAKARTA (Kliik.id) - 
Ibu kota Cina, Beijing, telah menutup puluhan stasiun dan ratusan rute bus di sana, pada Rabu (4/5/2022). Hal itu dilakukan sebagai upaya pembatasan ketat (lockdown), untuk menghentikan penyebaran COVID-19.

Dikutip dari Reuters, misalnya di pusat kota Zhengzhou juga telah menutup lebih dari 40 stasiun kereta bawah tanah, dan 158 rute bus. Zhengzhou merupakan rumah bagi 12,6 juta orang, hingga tempat perusahaan Foxconn yang merupakan pabrik pembuat iPhone.

Sebagian besar stasiun dan rute yang berhentikan itu berada di distrik Chaoyang, yang merupakan tempat pusat wabah di Beijing. Sehingga hal itu membuat warga merasa sulit untuk bisa keluar ke mana-mana.

Jutaan penduduk tengah berada di bawah penguncian ketat, selama lebih dari sebulan. Pada Selasa malam kemarin, sejumlah kota lain juga telah mengumumkan pekerjanya untuk bekerja secara work from home (WFH) untuk Minggu mendatang.

Membludaknya kasus baru setiap hari juga membuat kota Beijing, menutup sekolah dan beberapa kegiatan bisnis hingga tempat yang berisiko tinggi dalam penyebaran virus.

Pemerintah mengatakan kebijakan tersebut adalah upaya untuk membuat kasus nol-COVID, yang bertujuan untuk menyelamatkan nyawa sebanyak mungkin. Namun, kebijakan tersebut dianggap telah merugikan konsumsi domestik dan output pabrik.

Sehingga, mengganggu rantai pasokan global utama dan menyusutkan pendapatan untuk beberapa raksasa merek internasional seperti Apple, induk Gucci Kering, dan Taco Bell-owner Yum Cina. (Detik)
×
Berita Terbaru Update