Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Hindari Arus Balik Lebaran, Warga Sumut Dihimbau Pulang Lebih Awal

Rabu, 04 Mei 2022 | 20:38 WIB Last Updated 2022-05-04T14:03:43Z
Penampakan suasana ruas tol di Sumut dari udara saat arus balik lebaran.
MEDAN (Kliik.id) - 
Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut memprediksi puncak arus balik pemudik bakal berlangsung pada Sabtu-Minggu (7-8/5/2022) mendatang. Hal itu berkaitan selesainya masa cuti masyarakat di lebaran tahun ini.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Pol Indra Darmawan Iriyanto mengimbau masyarakat untuk tidak kembali ke daerah asal secara berbarengan. Ia meminta masyarakat lebih awal bergerak ke kota tujuan sebelum puncak arus mudik.

"Arus balik diprediksi puncaknya Sabtu dan Minggu. Kami himbau masyarakat tidak secara berbarengan memilih hari, waktu baliknya di Sabtu dan Minggu," ujar Indra kepada wartawan, Rabu (4/5/2022) sore.

Indra mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi kemacetan lalu lintas yang bakal terjadi menjelang arus balik lebaran yang diprediksi 3-4 hari lagi.

"Kepadatan lalu lintas diprediksi akan terjadi di jalur lintas timur mulai dari Tebingtinggi, Batubara, Tanjung Balai, Asahan, Labuhanbatu hingga perbatasan Provinsi Riau," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengantisipasi kemungkinan kemacetan bakal terjadi di jalur lintas ke Provinsi Aceh.

Berdasarkan data yang dihimpun Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut, mencatat peningkatan jumlah kendaraan yang masuk ke Sumut sebanyak 200 persen atau 25 ribu kendaraan perhari.

Saat ini, kata Indra, Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut fokus pengamanan ke daerah wisata seperti Danau Toba dan Berastagi.

"Kalau pakai persentase kendaraan yang masuk hampir 200 persen dari wilayah perbatasan masuk ke Sumut dari lalu lintas harian per harinya," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update