Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

DIRUT BPODT bersama Anggota Komisi XI DPR-RI, Sihar Sitorus Bahas Pengembangan Toba Caldera Resort

Rabu, 11 Mei 2022 | 20:39 WIB Last Updated 2022-05-11T13:42:45Z




Toba, SIBISA - Dalam rangka pengembangan Toba Caldera Resort, Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) melaksanakan pertemuan dengan Sihar Sitorus, Anggota DPR-RI Komisi XI di Sapadia Villa-Bukit Gibeon, Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Rabu (11/5/2022)

Pertemuan yang juga dihadiri Bupati Toba, Poltak Sitorus membahas terkait pembangunan dan Investasi, terutama pembangunan cable car sesuai dengan masterplan untuk pembangunan di Kawasan Toba Caldera Resort Sibisa.

"Rencana Pembangunan yang di maksud adalah untuk memaksimalkan anggaran yang dialokasikan Pemerintah Pusat dalam mendukung Danau Toba sebagai Kawasan Wisata Super Prioritas Nasional (KSPN)," ujar Jimmy Bernando Panjaitan kepada awak media.

Jimmy melanjutkan lagi bahwa survei yang telah dilakukan oleh konsultan BPODT, sesuai masterplan yang telah dirancang terdapat beberapa kendala dalam anggaran pembiayaan.

"Berdasarkan survei yang dilaksanakan konsultan BPODT, sesuai masterplan yang telah dirancang terdapat beberapa kendala anggaran pembiayaan," tambah Jimmy.

"Melalui pertemuan ini, saya berharap  Pemerintah Daerah dan BPODT dapat bersinergi dan dapat mencari solusi, salah satunya adalah mengundang investor yang ingin berinvestasi," ujar Sihar Sitorus menanggapi penyampaian Direktur Utama BPODT.

"Saya tertarik dengan sport center, bagaimana kita buat kawasan olahraga yang bisa untuk anak muda, terdiri dari banyak venue olahraga, misal lapangan bola, BMX, Mountain Bike dan lain lain, pasti menarik orang datang untuk olahraga dan juga bisa dibuat jadi kompetisi," tambah Sihar Sitorus yang juga Kader PDI Perjuangan.

"Investor yang akan menanamkan modalnya bukan satu investor saja melainkan terdiri dari beberapa investor yang berasal dari kumpulan punguan punguan marga dan merupakan putra putra asli daerah di Danau Toba baik yang sudah ada di perantauan agar meminimalisir terjadinya konflik sosial, budaya, dan adat di tengah masyarakat kedepannya," ujar Sihar Sitorus.

Setelah pertemuan dari Bukit Gibeon, Sihar Sitorus melanjutkan kunjungannya ke area Toba Caldera Resort dan menikmati pemandangan Danau Toba dari The Kaldera Toba Nomadic Escape. Jimmy Bernando Panjaitan memperkenalkan juga bobocabin, penginapan yang berada menghadap langsung ke Danau Toba yang menyajikan pemandangan indah bagi pengunjung yang ingin bersantai di dalam kabin.

Turut hadir dalam pertemuan ini hadir Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan BPODT, Raja Malem Tarigan, Sesmon Butar-butar – Plt Kadis Kominfo Kabupaten Toba dan rombongan Pemkab  Toba.(AS) 
×
Berita Terbaru Update