Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Besok 1 Hari Jabat Plh, Dimiyathi Bakal Dilantik Jadi Pj Wali Kota Tebingtinggi Pada Selasa

Minggu, 22 Mei 2022 | 17:25 WIB Last Updated 2022-05-22T11:18:39Z

Sekda Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi.
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi dan Sekda Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Yetty Sembiring dikabarkan bakal dilantik jadi Penjabat (Pj) kepala daerah kedua lokasi tersebut, Selasa (24/5/2022) mendatang.


Berdasarkan surat undangan yang beredar dilihat Kliik.id, Minggu (22/5/2022), keduanya akan dilantik Gubernur Sumut Edy Rahmayadi atas nama Mendagri sebagai Pj Wali Kota Tebingtinggi dan Pj Bupati Tapteng di Aula Tengku Rizal Nurdin rumah dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Medan.


Pelantikan Pj di kedua daerah untuk menggantikan kepala daerah yang telah berakhir masa jabatannya pada 22 Mei 2022.


Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Pemprov Sumut melalui Kabid Otda Achmad Rasyid Ritonga mengaku belum mengetahui perihal tersebut.


"Sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan kedua daerah, Gubernur Sumut melalui radiogram telah memerintahkan Sekda masing-masing untuk menjadi pelaksana harian (Plh)," ujarnya.


Dengan radiogram ini, kata Rasyid, tidak ada kekosongan jabatan pimpinan pemerintahan daerah di Kota Tebingtinggi dan Kabupaten Tapteng. Sekda ke dua daerah otonom ini melaksanakan tugas sehari-hari kepala daerah sampai dengan adanya kebijakan pemerintah melantik penjabat (Pj) kepala daerah di masing-masing daerah setempat.


"Dalam radiogram, Gubernur mengingatkan Sekda dalam pelaksanaan tugas sehari-hari adalah yang bersifat rutin, sedangkan kebijakan yang bersifat strategis dilaksanakan dengan terlebih dahulu berkoordinasi dan melaporkannya serta mempertanggungjawabkannya kepada Gubsu," katanya. (Rls)


×
Berita Terbaru Update