Notification

×

Iklan

Bahas Capres-Cawapres PDIP, Megawati Akan Diskusi dengan Jokowi

Jumat, 27 Mei 2022 | 22:18 WIB Last Updated 2022-05-27T18:15:26Z
Presiden Joko Widodo bersilaturahmi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Jakarta Pusat. 
JAKARTA (Kliik.id) - 
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan mengajak Presiden Joko Widodo berdiskusi terkait figur yang diusung untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Rencana itu tak lepas lantaran Jokowi juga merupakan kader partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto.

"Pak Jokowi sebagai kader PDIP ya tentu saja secara periodik bertemu dengan Bu Mega," ujar Hasto di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Jumat (27/5/2022).

Namun, Hasto tidak menyebutkan kapan waktu pasti pertemuan diskusi itu akan digelar. Sebab, kata Hasto, pembahasan terkait Pilpres harus dilakukan secara serius dan memerlukan tempat khusus.

"Membahas calon presiden dan wakil presiden tidak bisa dilakukan di pinggir jalan. Itu harus dilakukan di tempat hening," ucapnya.

"Sehingga bisa berkontemplasi untuk melihat secara jernih terhadap apa yang dimaksudkan oleh Bung Karno dengan amanat penderitaan rakyat," lanjut dia.

Hasto mengatakan, pertemuan antara Megawati dan Jokowi terakhir dilaksanakan pada momen Idul Fitri 2022. Menurutnya, pertemuan itu membahas hal-hal strategis bangsa dan negara.

Lebih jauh, Hasto menerangkan bahwa mekanisme penentuan siapa yang akan diusung PDIP pada Pilpres 2024 berada di tangan Megawati.

"Sebagaimana yang saya jelaskan tadi, keputusan strategis terkait dengan kepemimpinan yang begitu penting bagi masa depan bangsa dan negara itu berada di tangan ibu ketua umum, Ibu Megawati Soekarnoputri," pungkasnya. (Kompas/Tri Medan/Rls)
×
Berita Terbaru Update