Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Satu Rumah Semi Permanen di Tebingtinggi Ludes Terbakar

Senin, 25 April 2022 | 20:42 WIB Last Updated 2022-04-25T16:41:01Z
Lokasi kebakaran.
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - 
Satu unit rumah semi permanen di Jalan Bangau, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, Sumut, ludes terbakar, Senin (25/4/2022) pukul 18.00 WIB.

Rumah yang terbakar tersebut dihuni oleh korban bernama Abdullah (68) bersama istrinya Siti Nurjannah (68). Saat kejadian, Abdullah sedang berada di luar.

Kebakaran ini sontak membuat warga sekitar panik. Api dapat dipadamkan pada pukul 18.45 WIB, dengan menggunakan 4 unit mobil Damkar Pemko Tebingtinggi dan dibantu personel kepolisian.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto menjelaskan, pada saat kejadian, istri korban sedang berada di kamar rumah karena mengalami sakit stroke menahun.

"Tiba-tiba, dari atas langit-langit kamar tempat istri korban tidur keluar api. Korban yang sedang berada di Masjid dihubungi warga sekitar bahwa rumahnya kebakaran. Korban pun bergegas langsung pulang ke rumah," ujar Agus.

Sesampainya di rumah, korban langsung menolong istrinya yang berada di dalam kamar dengan dibantu warga. Hingga akhirnya api dapat dipadamkan dengan menggunakan 4 unit mobil damkar.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 50 juta," kata Agus.

Pasca kejadian, personel dari Polres Tebingtinggi dan Polsek Rambutan langsung mengamankan lokasi kebakaran dan melakukan penyelidikan.

"Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun diduga sumber api akibat adanya korsleting listrik/arus pendek dari atas langit-langit rumah," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update