Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Puan Bertekad PDIP Hattrick Menang Pemilu, Kader Tegak Lurus Megawati

Rabu, 27 April 2022 | 13:51 WIB Last Updated 2022-04-27T09:54:39Z
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani memberi arahan kepada para kader saat menghadiri peletakan batu pertama (groundbreaking) Kantor DPC di Wonogiri, Jawa Tengah. (detikcom)
WONOGIRI (Kliik.id) - 
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani memberi arahan kepada para kader saat menghadiri peletakan batu pertama (groundbreaking) Kantor DPC di Wonogiri, Jawa Tengah.

Puan membangkitkan seluruh kader PDIP sama-sama berjuang untuk memenangkan pemilu tiga kali berturut-turut (hattrick) di Pemilu 2024.

"Apakah kita siap membawa PDI Perjuangan memenangkan pemilu hingga hattrick, tiga kali berturut-turut?" kata Puan saat memberikan arahan di Wonogiri, Jawa Tengah, Rabu (27/4/2022).

Puan kemudian menyoroti tahapan pemilu 2024 yang akan dimulai tak lama lagi. Menurutnya, banyak yang harus dipersiapkan dan dipantau seluruh jajaran partai jelang Pemilu.

"Kemudian perlu diingat bahwa di pertengahan tahun 2023 itu sudah penetapan Daftar Pemilih Tetap dan menjelang akhir 2023 itu sudah Daftar Calon Tetap untuk legislatif," kata Ketua DPR RI itu.

Puan menyebut pembentukan penyelenggara pemilu di tingkat daerah yang perlu diperhatikan oleh seluruh kader. Dia meminta kader mengawal pemilu berjalan dengan adil.

"Lalu ada proses pembentukan penyelenggara Pemilu di tingkat daerah yang perlu mendapat perhatian kita untuk memastikan Pemilu berjalan adil dan baik," tambah Puan.

Puan menekankan kunci memenangkan kontestasi pemilu 2024 dengan membangun soliditas di internal partai. Menurutnya, hal itu dapat dicapai apabila semua kader tegak lurus mengikuti arahan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Jadi kalau kita ingin PDI Perjuangan kembali menang di 2024, maka kita harus solid, solid, solid. Kita harus tegak lurus mengikuti arahan Ibu Ketua Umum," katanya.

"Kita harus terus turun bertemu rakyat, membantu rakyat, menyejahterakan rakyat. Kita harus gotong royong, gotong royong, gotong royong," imbuhnya. (Detik)
×
Berita Terbaru Update