Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Operasi Pekat di Hiburan Malam dan Hotel di Sergai, 8 Wanita Positif Narkotika

Jumat, 01 April 2022 | 13:34 WIB Last Updated 2022-04-01T08:37:32Z
Puluhan wanita diamankan dalam Operasi Pekat di Kabupaten Sergai, Sumut.
SERDANGBEDAGAI (Kliik.id) - 
Puluhan wanita diamankan dalam operasi razia penyakit masyarakat (Pekat) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara.

Mereka diamankan dari sejumlah lokasi hiburan malam dan hotel melati oleh tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BNNK Sergai, Dinas Sosial, dan Satpol PP Sergai pada Kamis (31/3/2022) malam.

Saat diamankan, beberapa orang wanita berupaya kabur dan bersembunyi di bawah pohon pisang. Upaya beberapa wanita ini gagal. Mereka tetap berhasil diamankan petugas.

Kabid Penegakan Daerah (Gakda) Satpol PP Sergai, Edwin Ginta Tarigan, mengatakan, razia ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H.

"Tim gabungan berhasil mengamankan 26 orang dalam operasi pekat yang terdiri dari 25 wanita dan 1 orang pria," ujar Edwin kepada wartawan, Jumat (1/4/2022).

Dari 26 orang yang diamankan tersebut dilakukan tes urine. Hasilnya, kata Edwin, 8 orang wanita diantaranya positif menggunakan narkotika.

"Setelah di tes urine, sebanyak 8 orang wanita positif menggunakan narkotika. Dimana 3 orang wanita positif pengguna sabu, dan 5 orang wanita pengguna pil ekstasi," jelasnya.

Setelah mendapatkan pembinaan, lanjut Edwin, puluhan wanita dan pria lainnya yang terjaring operasi pekat dan negatif menggunakan narkotika diperbolehkan pulang.

"Untuk 8 wanita yang dinyatakan positif narkotika, harus menjalani asesment di Kantor BNNK Sergai," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update