Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Kejar Pengedar Narkotika di Medan, Polisi Letuskan Senjata, Modus Bawa Anak Istri Jalan-jalan

Jumat, 29 April 2022 | 09:21 WIB Last Updated 2022-04-29T04:15:38Z
Pengejaran pengedar narkotika di Medan Selayang, Kota Medan.
MEDAN (Kliik.id) - 
Pengejaran terhadap pengedar narkotika di kawasan Medan Selayang, Kota Medan, Sumut menjadi tontonan warga.

Sebab, aksi pengejaran itu membuat heboh pengguna jalan karena polisi berpakaian preman berulang kali meletuskan tembakan ke udara.

Namun akhirnya, pengejaran itu membuahkan hasil setelah mobil pelaku masuk ke dalam parit dan pengedar narkotika berhasil diamankan petugas Direktorat Narkoba Polda Sumut.

Dari pelaku berinisial ES, petugas menyita 2 kg narkotika jenis sabu-sabu. Penangkapan yang videonya sempat viral di media sosial ini terjadi pada Rabu (26/4/2022) siang lalu.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, letusan senjata yang sempat viral itu saat petugas memburu pengedar narkotika di kawasan Medan Selayang.

"Seorang pelaku yang merupakan pengemudi mobil berhasil diamankan. Selain dia, istri dan anaknya yang masih berusia 4 tahun yang berada didalam mobil turut diamankan. Pelaku sengaja membawa istri dan anak-anaknya dengan modus jalan-jalan, hanya untuk mengelabui petugas," ujar Hadi kepada wartawan, Jumat (29/4/2022).

Sebelum penangkapan ini, kata Hadi, petugas terlebih dahulu menangkap seorang temannya yang diduga satu sindikat bernama Zul.

"Saat diperiksa, ES mengaku sabu-sabu diperolehnya dari temannya bernama Zul," kata Hadi.

Terhadap istri dan anaknya, lanjut Hadi, sudah dipulangkan karena ia mengaku tidak mengetahui kalau suaminya membawa narkotika.

"Saat diinterogasi sang istri mengaku tak tahu menahu kalau suaminya menjemput narkotika dari tangan Zul. Dia dan anaknya hanya diajak guna berjalan-jalan, makanya dia kita pulangkan, sementara suaminya kita tahan," jelasnya.

Dengan membawa istri dan anak-anak dalam kendaraan, lanjut Hadi, merupakan modus baru para pengedar narkotika.

"Beberapa hari lalu, modus yang sama juga diamankan," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update