Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Jelang Idul Fitri, Bobby dan Putri Jokowi Tinjau Stok dan Harga Bahan Pokok di Medan

Rabu, 27 April 2022 | 15:06 WIB Last Updated 2022-04-27T18:11:10Z
Jelang Idul Fitri, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan istrinya Kahiyang Ayu meninjau stok dan harga bahan pokok di pasar tradisional.
MEDAN (Kliik.id) - 
Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi istri Kahiyang Ayu meninjau ketersediaan bahan pokok menjelang Idul Fitri 1443H di Pusat Pasar Medan, Rabu (27/4/2022).

Dalam kesempatan ini, Bobby memantau ketersediaan stok bahan pokok dan kestabilan harga. Menurutnya, stok masih memadai dan harga relatif stabil, belum mengalami kenaikan secara signifikan.

"Alhamdulilah jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, ketersediaan stok pangan masih cukup hingga dua bulan kedepan, dengan kestabilan harga pangan yang aman di Pusat Pasar Medan," ujar Bobby kepada wartawan.

Menurut Bobby, hanya ada kenaikan harga sedikit pada daging ayam yang mencapai Rp 3000-Rp 4000 per kg. Harga ayam yang mencapai Rp33 ribuan ini, kata Bobby, lantaran adanya harga bahan pakan ternak yang masih melambung sehingga berimbas ke harga pasar.

"Kemudian yang lain kenaikannya di ambang normal," ungkap Bobby.

Terkait harga minyak goreng, Bobby menyebutkan bahwa harga minyak goreng curah di pasar tradisional seharga Rp15.500 per liter.

Ditemani istri tercinta sekaligus putri Presiden Jokowi, Bobby juga memastikan kwalitas kelayakan pangan yang dijual.

Bobby juga turut mengajak pihak BPOM Medan untuk melakukan pemeriksaan laboratorium untuk mengecek beberapa bahan makanan.

"Kita periksa dari keripik hingga pisang saleh, sudah dicek semua untuk jelang lebaran," jelasnya.

Bobby mengaku pihaknya akan terus menampung keluhan para pedagang dan pembeli serta mengupayakan perbaikan fasilitas pasar tradisional.

"Sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan aktifitas perekonomian," katanya.

Selain mengecek ketersediaan bahan pokok, Bobby juga turut menyapa para pedagang dan pembeli di pasar tradisional. (Rls)
×
Berita Terbaru Update