Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

GMNI Gelar Demo di DPRD Sumut, Minta Evaluasi Menteri yang Bikin Gaduh

Kamis, 14 April 2022 | 14:05 WIB Last Updated 2022-04-14T16:12:47Z
Aksi demo GMNI di depan Kantor DPRD Sumut.
MEDAN (Kliik.id) - 
Dalam rangka melaksanakan instruksi DPP Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), para aktifis GMNI Sumatera Utara (Sumut) menggelar aksi demo di depan gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Kamis (14/4/2022).

Aktifis GMNI yang turun dalam aksi ini berjumlah kurang lebih 30 orang. Massa aksi membawa beragam spanduk tuntunan.

Dalam aksi tersebut, GMNI mengkritik beragam isu. Salah satunya konflik agraria. Menurut GMNI, Sumut adalah daerah yang paling banyak konflik agaria, namun tidak ada upaya penyelesaian.

Selain itu, GMNI juga menyoroti persoalan kenaikan BBM dan bahan pokok serta kelangkaan minyak goreng, pemindahan ibukota dan kenaikan pajak penambahan nilai (PPN) menjadi 11 persen.

Lalu, GMNI meminta Presiden Jokowi agar mengevaluasi kinerja Menteri yang selalu membuat kegaduhan dalam pernyataan dan kebijakannya.

"Banyak persoalan di negeri ini. Indonesia sedang tidak baik-baik saja," ujar Ketua GMNI Sumut, Paulus Gulo dalam orasinya. 

GMNI menegaskan, Indonesia secara ekonomi belum merdeka. Mereka meminta agar kekayaan bangsa Indonesia dikembalikan untuk kemakmuran rakyat.

Saat aksi berlangsung, terlihat arus lalu lintas dari dan menuju DPRD Sumut berjalan normal dan tidak ada pengalihan jalan. (Rls)
×
Berita Terbaru Update