Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Ciptakan Rasa Kenyamanan Moda Transportasi Danau Saat Lebaran, Kapolres Simalungun Rapat Lintas Sektoral di Parapat

Selasa, 26 April 2022 | 23:06 WIB Last Updated 2022-04-26T16:46:02Z







Simalungun - Kapolres Simalungun melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka pengamaman Idul Fitri 1443 H/2022 M di ruang rapat  Mapolsek Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara , Selasa(26/4/2022)

Kegiatan rakor dipimpin Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Afrianto SH S IK juga dihadiri  PT PPSU Jongguran Siallagan, Koordinator Basarnas Hisar Turnip, Kanit Polairud Unit Markas Danau Toba AKP Doni Gunawan, Mewakili Kadishu Simalungun Tulus Marbun, Ketua OPS Marihat Permai Ramzan Siallagan, OPS Tigaras Toni Silalahi dan Koordinator pelabuhan Tigaras diwakili  B Panggabean.

Kepada awak media, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Afrianto mengatakan, rapat koordinasi lintas stakeholder tersebut membahas penyelengaraan transportasi keselamatan Danau. 

"Kami disini melakukan kegiatan sinergitas seluruh stakeholder yang terkait dengan bahan moda transportasi di Danau. Ada disini lengkap dari seluruh instansi, dimana ada beberapa  poin yang menjadi kesepakatan kita, yaitu bagaimana menyelenggarakan transportasi yang nyaman dari segi piranti keselamatan, kapasitas penumpang, dan perkiraan cuaca," ungkap Kapolres Simalungun

Kapolres Simalungun juga berharap, agar pengunjung dan masyarakat memberikan dukungan serta menaati aturan yang berlaku.

" Harapan kami tentunya adalah, mari kita bersama-sama mendukung. Pengunjung dan masyarakat yang memanfaatkan moda transportasi Danau supaya menaati aturan yang berlaku. Saya rasa dengan adanya Nota kesepahaman serta kesepakatan seluruh stakeholder yang kita wadahi dan organisir mudah-mudahan bisa terwujud," harap Kapolres.

Sementara, Kepala  Unit Markas Polair AKP Doni Gunawan SH menjelaskan, markas Polairud Danau Toba telah memploting pengamanan hari lebaran Idul Fitri. Dan telah mempersiapkan 7 kapal  dan 28 personil untuk pengamanan lebaran.

"Nantinya, anggota akan di bagi wilayah titik yang dianggap rawan, Dan telah berkordinasi dengan Tim Basarnas dan Kasatpel untuk mengantisipasi beberapa hal yang mungkin terjadi, Yang akan diawasi di pelabuhan Muara ditempatkan 2 kapal, di pelabuhan Ajibata 2 kapal mengantisipasi jalur Tomok dan Ambarita, 2 Kapal yang mobile.

Kemudian 1 kapal mengantisipasi di RTP Pantai Bebas dan pantai sekitarnya, dan  pengusaha transportasi Air mau pun OPS supaya mematuhi ketentuan yang sudah di tetapkan, terutama mengenai  kapasitas dan juga alat keselamatan, life jaket, skoci dan lainnya," saran AKP Doni,

Adapun nota kesepakatan yang dibuat dalam Rakor adalah menjamin kelayakan operasional kapal, demi terciptanya moda transportasi yang aman dan nyaman. Memastikan secara administrasi terpenuhi dalam hal perjalanan penyebrangan kapal,
membentuk Tim kecil lengkap guna memastikan keselamatan penumpang dalam penyebrangan dan pelayaran.

Dan memastikan kesiapan personil dan sarana prasarana guna mengantisipasi segala kemungkinan yang timbul selama pelaksanaan operasi ketupat Toba. (AS)

 
×
Berita Terbaru Update