Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Akhiri Kegiatan Ramadan, Ketua PDIP Sumut Kunjungi Tabagsel dan Tapanuli Raya

Sabtu, 30 April 2022 | 16:11 WIB Last Updated 2022-04-30T17:25:39Z
Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon, memberikan sambutan.
MEDAN (Kliik.id) - 
Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara (Sumutk) Rapidin Simbolon mengakhiri kegiatan Ramadan dengan melakukan kunjungan ke berbagai daerah yaitu Kabupaten Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Padang Lawas Utara, Kota Sibolga dan Padangsidimpuan dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat serta melakukan konsolidasi internal.

Dalam kunjungan ke berbagai daerah tersebut, Rapidin membagikan bantuan sembako kepada masyarakat berupa beras, minyak goreng dan gula. Selain itu, Rapidin juga membagikan 350 unit lampu solarcell.

"Kita juga membagikan bingkisan lebaran kepada anak yatim piatu berupa kain sarung dan uang lebaran, dengan total lebih dari 3000 bingkisan, baik sembako maupun bingkisan untuk anak yatim serta tokoh-tokoh agama," ujar Rapidin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/4/2022).

Rapidin menjelaskan bahwa kunjungan tersebut memang sudah direncanakan agar dalam bulan Ramadan PDIP bisa berbagi berkah dan silaturahmi dengan masyarakat.

"Sudah menjadi niat kita sejak awal untuk mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan-kegiatan positif di masyarakat, dan nantinya akan kita lanjutkan pada bulan Syawal ini. Saya sudah menegaskan jika Partai akan selalu hadir untuk masyarakat," kata Rapidin. 

Terkait konsolidasi, Rapidin menjelaskan bahwa dirinya harus mengetahui langsung kesiapan mesin partai di tingkat bawah dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2024.

"Seluruh komponen mesin partai harus saya pastikan dalam keadaan siap, terutama tiga pilar partai. Kita tidak main-main dalam mencapai target hattrick dan kemenangan 35 persen kursi DPRD Kabupaten/Kota. Untuk itu seluruh komponen partai harus selalu turun ke bawah untuk membuat program yang sistematis. Kita tidak ingin struktur tiga pilar partai hanya menjalankan program sporadis semata, semua terencana dan sistemik," ucap mantan Bupati Samosir tersebut.

Dalam kunjungan kali ini, Rapidin didampingi oleh sejumlah pengurus DPD PDIP Sumut diantaranya, Sarma Hutajulu, Meinarty Bangun, Dameria Pangaribuan dan Ust Syahrul Efendi Siregar. (Rls)
×
Berita Terbaru Update