Notification

×

Iklan

Sekjen PDIP Tegaskan Tak Ada Alasan Pemilu 2024 Diundur

Sabtu, 26 Maret 2022 | 15:40 WIB Last Updated 2022-03-27T03:46:05Z
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto memberi sambutan di PKM PDIP Sumut.
MEDAN (Kliik.id) - 
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristianto kembali menegaskan Pemilu legislatif dan pilpres harus tetap dilaksanakan pada 2024. Hal tersebut merupakan amanat UUD 45 yang tidak boleh ditabrak untuk kepentingan yang tidak jelas.

Pernyataan tersebut disampaikan Hasto Kristianto saat membuka pendidikan kader madya (PKM) DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut) di Aula Diklat LPMP Sumut Jalan Bunga Raya Asam Kumbang, Medan melalui aplikasi zoom, Jumat (25/3/2022).

"PDIP tetap konsisten menjaga amanat konstitusi untuk penyelenggaraan Pemilu dilaksanakan sesuai jadwalnya yaitu pada tahun 2024," ujar Hasto dalam siaran persnya, Sabtu (26/3/2022).

Hasto Kristianto menyerukan agar seluruh kader partai solid bergerak merapatkan barisan guna menyongsong Pemilu tersebut.

Proses kaderisasi melalui pendidikan kader madya, kata Hasto, merupakan usaha memperkuat barisan secara ideologis di tengah tantangan yang sangat berat ke depannya, mengingat adanya pertarungan ideologis di belahan dunia akhir-akhir ini.

Hasto juga menyatakan di tengah berbagai persoalan bangsa baik itu karena pandemi covid-19 dan masih banyaknya paham-paham radikal di Indonesia, seluruh kader harus senantiasa bersama rakyat membantu berbagai kesulitannya dan terus melakukan pendidikan politik kepada rakyat.

"Sebagaimana yang pernah dilakukan oleh pengurus PNI di tingkat kecamatan, mengundang seluruh rakyat hadir dalam rapat umum dengan tema-tema pendidikan politik, itulah kerja-kerja ideologis. Rakyat harus didik secata politik dan ideologi," ungkap Hasto.

Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon mengatakan seluruh kader harus senantiasa solid berjuang untuk kepentingan rakyat. Kehadiran kader PDIP, kata Rapidin, selalu dinantikan rakyat, karena merupakan cahaya dan asa bagi rakyat.

PKM PDIP Sumut ini diikuti 105 peserta utusan DPC-DPC PDIP se-Sumut dan 5 di antaranya utusan dari PDIP Aceh. PKM berlangsung 25-29 Maret 2022 dengan narasumber sebagian dari DPP PDIP, seperti Bambang Wuryanto, Ahmad Basarah, Djarot Saiful Hidayat, dan Badiklat PDIP Pusat. (Rls)
×
Berita Terbaru Update