Notification

×

Iklan

Percepat Pemulihan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Direktur BPODT Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksin di Parapat

Rabu, 23 Maret 2022 | 18:55 WIB Last Updated 2022-03-23T12:05:56Z


Simalungun- Pandemi Covid-19 yang berdampak ke semua sektor, termasuk dunia pariwisata dan ekonomi kreatif, BPODT melaksanakan percepatan Vaksinasi kepada masyarakat untuk mendorong pemulihan di sektor ini, di Ruang Terbuka Publik (RTP) Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Rabu (23/3/2022)

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) menyelenggarakan vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga bagi masyarakat umum. Vaksinasi yang dilaksanakan agar dapat meyakinkan berbagai pihak bahwa pariwisata Danau Toba siap bangkit dan kembali menjadi sektor andalan.

Adapun para peserta yang hadir dalam vaksinasi ini sekitar 200 orang. Terdapat 3 jenis vaksin yang digunakan dalam vaksinasi tersebut, yaitu Vaksin Sinovac (umur 6-11 tahun), Pfizer dan Astrazeneca (umur 18-lansia). Masyarakat sangat antusias terhadap vaksinasi ini, karena para peserta vaksinasi langsung datang ketika mengetahui ada vaksinasi di gelar di Ruang Terbuka Publik (RTP) Parapat.
 
Jimmy Bernando Panjaitan meninjau langsung kegiatan vaksinasi ini di Ruang Terbuka Publik Parapat dan mengatakan Kegiatan Vaksinasi ini seharusnya dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam rangkaian kunjungan kegiatan di Kawasan Danau Toba, karena Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif sangat serius dengan vaksinasi Herd Imunity ini untuk kesiapan kebangkitan Pariwisata, tetapi berhubung mendadak dipanggil oleh Presiden sehingga tidak bisa hadir dalam kegiatan vaksinasi ini. 

"Tentunya Pariwisata ditengah pandemi ini harus siap dengan Herd Immunity. Yang paling penting dalam pariwisata ada 2 hal, yaitu : Keamanan dan Kebersihan, Keamanan ini termasuk Keamanan Kesehatan, apabila ada ancaman virus, pengunjung pun tidak mau datang berkunjung. Sasaran vaksinasi ini untuk Masyarakat umum khususnya untuk Pelaku Ekonomi Kreatif di sekitar Parapat, kami berharap seluruh masyarakat di Kawasan Danau Toba sudah ditahap Booster. Harapannya ke depan, masyarakat tetap taat pada protkes meskipun sudah vaksinasi," ujar Jimmy.

Adapun yang hadir dalam vaksinasi ini adalah AKBP Nicolas Dedy Arifianto, Kapolres Simalungun, perwakilan dari Kodim 0207/Simalungun dan Muhammad Fikri Damanik, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Simalungun.
×
Berita Terbaru Update