Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

PDIP dan GP Ansor 'Kompak' Gelar HUT di Sergai, Bagikan Sembako ke Masyarakat

Jumat, 04 Maret 2022 | 16:36 WIB Last Updated 2022-03-04T15:51:19Z
DPD PDIP Sumut dan PW GP Ansor Sumut bersama-sama membagikan sembako kepada masyarakat Sergai. 
SERDANGBEDAGAI (Kliik.id) - 
HUT PDI Perjuangan (PDIP) ke-49 dan HUT NU ke-96 diperingati bersama-sama oleh DPD PDIP Sumut dan PW GP Ansor Sumut dengan membagikan sembako kepada masyarakat di Kecamatan Sei Rampah dan Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Jumat (4/3/2022).

Kegiatan bersama tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon didampingi Sekretaris DPD Sutarto dan pengurus DPD diantaranya Jumiran Abdi, Aswan Jaya dan Meinarty Bangun.

Hadir juga Ketua DPC PDIP Sergai sekaligus Bupati Sergai Darma Wijaya dan seluruh pengurus DPC Partai, PAC dan Ranting.

Sementara, PW Ansor Sumut dihadiri Ketua PW Adlin Tambunan yang juga Wakil Bupati Sergai berserta rombongan PW GP Ansor Sumut seperti Edi Harahap, Fikky Fadly Pardede dan lainnya.

"PDI Perjuangan akan senantiasa bergerak bersama elemen masyarakat lain untuk saling tolong menolong dan bergotong royong dalam menyelesaikan masalah yang ada di tengah-tengah masyarakat," ujar Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon dalam sambutannya.

Rapidin menyampaikan bahwa kolaborasi PDIP dan warga NU bukan hal baru, melainkan sebuah hubungan yang sudah terjalin cukup lama. Bahkan para pendiri NU dan pendiri PDIP di masa perjuangan sudah melakukan kolaborasi untuk memperjuangkan Indonesia Merdeka.

"Kita tahu hubungan antara Bung Karno dan KH Hasyim Asyari begitu dekat, bahkan NU sendiri tercatat pernah memberi gelar Walliyyul Amri Addharuri Bi As Syaukah kepada Bung Karno, ini menandakan betapa dekatnya hubungan di antara keduanya," ujar Rapidin.

Rapidin juga menyinggung komitmen DPD PDIP Sumut untuk selalu bergandengan tangan dengan pihak NU dalam membangun masyarakat yang adil dan makmur.
Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon memberikan sambutan.
"Sebagai bentuk komitmen tersebut terlihat dari kolaborasi pimpinan Sergai, dimana Darma Wijaya sebagai kader terbaik PDI Perjuangan saat ini berpasangan dengan kader terbaik NU yaitu Ketua PW GP Ansor Sumut Adlin Tambunan. Saya yakin dengan kolaborasi ini mampu membawa Sergai maju dan sejahtera," katanya.

Senada, Ketua PW GP Ansor yang juga Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan menyambut baik hubungan harmonis antara PDIP dan NU.

"GP Ansor tentu membuka tangan kepada pihak manapun untuk berjuang bersama menegakkan NKRI dan berjuang membantu masyarakat, apalagi dengan PDI Perjuangan yang memang memiliki komitmen kebangsaan yang jelas," ungkap Adlin. (Rls)
×
Berita Terbaru Update