Notification

×

Iklan

Kasus Kerangkeng Manusia, Anak Bupati Langkat Non Aktif Bakal Jadi Tersangka?

Rabu, 02 Maret 2022 | 10:45 WIB Last Updated 2022-03-02T04:52:31Z
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi.
MEDAN (Kliik.id) - 
Anak Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Peranginangin, Dewa Peranginangin disebut bakal jadi tersangka kasus kerangkeng manusia dan dugaan penyiksaan terhadap tahanan bermodus rehabilitasi.

Kabar ini beredar sejak Polda Sumut menaikkan status penyelidikan kasus kerangkeng manusia ke tingkat penyidikan.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan bahwa penyidik menaikkan status kasus kerangkeng manusia dari penyelidikan menjadi penyidikan usai melakukan gelar perkara pada 26 Januari lalu.

Naiknya status penyidikan itu setelah polisi melakukan pemeriksaan terhadap lebih dari 70 saksi termasuk Bupati Langkat nonaktif itu sendiri dan keluarga terdekatnya.

Polda Sumut juga telah menerima dua laporan polisi dari keluarga korban tewas di kerangkeng atas nama Sarianto Ginting LP/A/263/2022/SPKT POLDA SUMUT, tanggal 10 Februari 2022 dan laporan dari keluarga Abdul Sidik dengan nomor laporan polisi LP/A/264/2022/SPKT POLDA SUMUT, tanggal 10 Februari 2022.

"Hasil gelar perkara penyidik menaikkan dari penyelidikan ke penyidikan," ujar Hadi saat dikonfirmasi, Selasa (1/3/2022) malam.

Terkait penetapan tersangka terhadap Bupati Langkat dan orang yang diduga terlibat dalam kasus ini, pihaknya segera mengumumkannya.

"Tentu naiknya status penyidikan ini akan ada potensi penetapan itu," kata Hadi.

Sebelumnya, polisi telah membongkar dua makam atas nama Sarianto Ginting dan atas nama Abdul Sidik pada 12 Februari lalu.

Selain menemukan korban tewas, polisi juga menemukan 6 orang cacat akibat mengalami dugaan penganiayaan.

Polisi juga menyita barang bukti diantaranya surat pernyataan, kursi panjang terbuat dari kayu tempat memandikan jenazah, gayung untuk memandikan jenazah, kain panjang motif batik, tikar plastik dan selang kompresor yang diduga alat penyiksaan. (Rls)
×
Berita Terbaru Update