Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, Anwar Sani Minta Pemerintah Kendalikan Harga Sembako

Kamis, 31 Maret 2022 | 12:27 WIB Last Updated 2022-03-31T06:26:33Z
Anwar Sani Tarigan.
MEDAN (Kliik.id) - 
Seperti biasanya setiap menjelang hari-hari besar agama seperti Ramadhan dan Idul Fitri, harga-harga kebutuhan bahan pokok selalu melambung tinggi.

Hal ini tidak boleh terjadi lagi, pemerintah tidak boleh abai dalam mengontrol stok dan harga terhadap kebutuhan pokok masyarakat tersebut.

Demikian disampaikan anggota DPRD Sumut Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Anwar Sani Tarigan dalam keterangannya, Kamis (31/3/2022).

"Setiap menjelang Bulan Ramadhan dan memasuki Hari Raya Idul Fitri selalu saja harga-harga sembako melambung tinggi dan kadang-kadang stoknya pun langka, ini gak boleh lagi terjadi, saya yakin pemerintah mengetahui sebab dan persoalannya," ujar Anggota DPRD Sumut Dapil Karo-Dairi-Pakpak Barat ini.

Anwar Sani Tarigan menyatakan bahwa pemerintah baik provinsi maupun pusat segera mengantisipasi dan melakukan tindakan-tindakan preventif dalam mengontrol harga sembako dan stok barang seperti harga normal biasanya.

"Terhadap harga dan stok sembako jelang hari besar Agama Islam ini pemerintah gak boleh abai lagi, membiarkan para spekulan meraup untuk besar sendiri dan rakyat yang merasakan penderitaannya. Pemerintah harus berpihak dan membela rakyatnya bukan melindungi para spekulan," lanjut Anwar Sani.

Selain itu, Anwar Sani mengingatkan para aparat kepolisian untuk bertindak tegas kepada para spekulan yang memainkan harga dan stok sembako untuk ditindak tegas dan terus melakukan pengawasan di setiap pasar-pasar rakyat.

"Tindak tegas dan tangkap para spekulan yang memainkan dan atau menimbun bahan-bahan kebutuhan pokok rakyat, jangan dibiarkan mereka meraup untuk besar di atas penderitaan rakyat," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update