Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Rapidin Simbolon Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor DPC PDIP Siantar

Sabtu, 19 Februari 2022 | 09:16 WIB Last Updated 2022-02-19T06:28:09Z
Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon meletakkan batu pertama pembangunan Kantor DPC PDIP Pematangsiantar.
PEMATANGSIANTAR (Kliik.id) - 
Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumut Rapidin Simbolon bersama jajaran pengurus partai melakukan 3 kegiatan sekaligus dalam 1 hari, Jumat (18/2/2022).

Kegiatan tersebut yakni peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDIP Kota Pematangsiantar, bakti sosial dan pembukaan Pendidikan Kader Pratama.

"Kantor partai harus menjadi basis konsolidasi dan pergerakan rakyat, itulah penting dan strategisnya fungsi kantor partai. Untuk itulah, sesuai arahan Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri, agar setiap DPC Partai harus bergotong royong membangun kantor partai sendiri," ujar Rapidin dalam sambutannya saat acara peletakan batu pertama kantor partai di Jalan SM Raja Kota Pematangsiantar.

Selanjutnya, Rapidin yang didampingi Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Sutarto, Jumiran Abdi, Tavip Ginting, Brilian Moktar dan lainnya menyampaikan rasa bangga dengan kader-kader partai Kota Pematangsiantar yang telah membuktikan soliditas, militansi dan gotong royong, mampu membangun kantor DPC Partai.

"Pembangunan kantor ini harus segera selesai, jangan sampai hanya acara peletakan batu pertama saja, setelah itu berhenti. Saya minta agar segera diselesaikan sesuai rencana," kata Rapidin.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP yang juga sebagai Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Timbul Lingga, menyampaikan bahwa pembangunan kantor DPC Partai di atas tanah seluas 415 meter, terlaksana berkat gotong royong kader, baik yang di struktur maupun yang legislatif dan juga partisipasi masyarakat serta simpatisan PDIP.

Selain itu, Astronot Nainggolan yang juga Anggota DPRD Kota Pematangsiantar, selaku Ketua Panitia Pembangunan Kantor DPC Partai, berkomitmen untuk segera menyelesaikannya.

"Ini adalah tanggungjawab dan amanah yang harus saya laksanakan dengan sungguh-sungguh," ucap Astronot.

Setelah peletakan batu pertama kantor DPC, untuk membantu meringankan beban warga di masa Pandemi Covid-19 dan kelangkaan minyak makan, Rapidin Simbolon bersama rombongan memberikan 250 paket bantuan sosial (Bansos) kepada pelaku pedagang kecil dan gorengan/ UMKM, yang terdiri dari paket berisi 2 kg minyak makan, 1 kg gula dan 5 kg beras.

Selanjutnya, Rapidin membuka Pendidikan Kader Pratama yang diikuti oleh struktur DPC, Fraksi, PAC, Sayap dn Badan Partai Kota Pematangsiantar. (Rls)
×
Berita Terbaru Update