Notification

×

Iklan

Pernah dinonjobkan Karena OTT Pungli, Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga Lantik Sekretaris Camat Girsang Sipangan Bolon

Rabu, 16 Februari 2022 | 21:33 WIB Last Updated 2022-02-16T23:28:28Z




Simalungun - Pengangkatan Pejabat Eselon 3 dan 4 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun, Rabu (16/2/2022) menjadi pertanyaan dan perbincangan hangat  masyarakat di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Wacana menjadikan pemerintah Kabupaten Simalungun yang bersih (clean government) hanya slogan (lips service)

Pengangkatan VS yang pernah Pejabat Lurah Tigaraja  dan sekarang menjadi Sekretaris Kecamatan (SEKCAM) Girsang Sipangan Bolon pernah kena OTT Unit Jatanras Polres Simalungun pada kasus Pungli Parkir di kawasan Open Stage Kelurahan Tigaraja  Juni 2019 yang lalu.

OTT unit Jatanras Polres Simalungun menangkap beberapa pelaku termasuk VS dan dilakukan pemeriksaan dan kemudian di lepas tetapi akibat OTT tersebut, VS dinonjobkan Bupati Simalungun yang di jabat JR Saragih.

Maraden Sinaga Ketua Komisi 2 DPRD Simalungun sangat menyayangkan pengangkatan VS menjadi Sekretaris Camat Girsang Sipangan Bolon yang pernah terjaring OTT unit Jantras Polres Simalungun.

"Apa tidak ada lagi pejabat yang lebih baik dan profesional yang ditempatkan di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, dan Bupati jangan mengangkat lagi pejabat yang pernah bermasalah di tahun-tahun sebelumnya," tegas Maraden Sinaga melalui sambungan seluler kepada Kliik.Id

Hal yang sama disampaikan salah seorang warga marga Sihite yang sangat prihatin dengan pengangkatan pejabat di Pemkab Simalungun yang asal dan tanpa melihat Trak record si pejabat yang di angkat.

"Sangat disayangkan pengangkatan pejabat di lingkungan Pemkab Simalungun ini. Kecamatan Girsang Sipangan Bolon ini kawasan strategis Parawisata Nasional, tempat kan lah pejabat yang profesional dan jangan pernah ada Trak record yang jelek. Kerjanya BKD Kabupaten Simalungun ini?" Ujar Sihite ke Kliik.Id. 
×
Berita Terbaru Update