Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Operasi Pasar Migor Tebingtinggi Berpotensi Bikin Kerumunan, Repdem: Seharusnya di Kantor Lurah!

Kamis, 24 Februari 2022 | 08:51 WIB Last Updated 2022-02-24T03:08:10Z
Operasi pasar minyak goreng.
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - 
Demi mendapatkan minyak goreng (Migor) murah, ratusan warga Kota Tebingtinggi, Sumut, harus antri dan menimbulkan kerumunan, Rabu (23/2/2022).

Operasi pasar minyak goreng digelar Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi melalui Dinas Perdagangan dan salah satu penyalur minyak goreng di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi.

Untuk menertibkan antrian warga, Pemko melibatkan pihak Kepolisian dan Satpol PP untuk ikut dalam pengamanan dengan membuat garis pembatas antrian agar warga tidak berdesakan pada saat pengambilan minyak goreng.

Terkait kegiatan operasi pasar minyak goreng ini, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Tebingtinggi memberikan komentar. Menurut Repdem, kegiatan ini kurang tepat digelar dalam satu lokasi sehingga berpotensi menimbulkan kerumunan warga.

"Pasalnya, warga harus menunggu antrian lama hanya untuk mendapatkan 2 bungkus minyak goreng 1 liter. Mengingat saat ini jumlah warga terpapar Covid-19 kembali naik di Kota Tebingtinggi, tidak seharusnya Pemko melalui Dinas Perdagangan menggelar kegiatan yang menyebabkan kerumunan," ujar Wakil Ketua DPC Repdem Tebingtinggi Ardes Nevan Sipayung dalam keterangannya, Kamis (24/2/2022) pagi.

Apabila Pemko berniat membantu warganya dan membuat operasi pasar migor, kata Ardes, seharusnya dapat digelar di kantor lurah masing-masing domisili dengan kuota dibatasi. Selain tidak menimbulkan kerumunan juga lebih dekat menjangkau warga.

"Lagipula apabila kegiatan hanya digelar dalam satu titik di lapangan merdeka, ya sama saja tidak kena sisi ekonomisnya. Bayangkan, apabila warga yang dari jauh datang kesitu, ada yang menghabiskan ongkos becak, uang bensin, uang parkir dll karena antrian lama. Selain itu, resiko terpapar Covid-19 akan lebih tinggi," katanya.

Untuk itu, Repdem berharap Pemko Tebingtinggi menggelar operasi pasar migor di kantor lurah, agar memudahkan warga membelinya dan tidak menimbulkan kerumunan. (Rls)
×
Berita Terbaru Update