Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Buka Kaderisasi Pratama PDIP Tanjung Balai, Rapidin Harap Lahirnya Kader Militan

Rabu, 02 Februari 2022 | 17:19 WIB Last Updated 2022-02-02T11:37:35Z
Ketua DPD PDIP Tanjung Balai Rapidin Simbolon membuka Pendidikan Kader Pratama DPC PDIP Tanjung Balai.
TANJUNGBALAI (Kliik.id) - 
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri selalu mengingatkan bahwa untuk menuju sebagai Partai Polopor. Maka kader PDIP dituntut harus senantiasa meningkatkan disiplin, meningkatkan kualitas dan terus mengasah militansi serta meneguhkan serta memperkuat komitmen terhadap ideologi negara yaitu Pancasila.

"Melalui proses pendidikan kader ini kita harapkan akan lahir dan tumbuh kader- kader yang disiplin, militan dan mampu memperjuangkan kepentingan rakyat," ujar Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon saat menyampaikan arahan dalam Pembukaan Pendidikan Kaderisasi Pratama (PKP) DPC PDIP Kota Tanjung Balai di Aula Bung Karno Kantor DPC PDIP Kota Tanjung Balai pada 28-30 Januari 2022. 

Pelaksanaan PKP Angkatan- I ini, menunjukkan bahwa di samping konsolidasi organisasi berjalan dengan baik, maka ini bukti bahwa konsolidasi ideologi di DPC Tanjung Balai terus dilakukan.

"Ini pelaksanaan PKP yang ke-13 yang saya hadiri, selanjutnya DPD akan laksanakan Pendidikan Kader Madya pada Februari 2022," ujar Rapidin di hadapan peserta PKP.

Selain membuka kegiatan PKP juga melakukan agenda bersilaturahmi dan memberikan bantuan di tiga tempat di Tanjung Balai, yaitu di Sekolah Jamiatul Alwasliyah, Yayasan Madrasah Pendidikan Islam (YMPI) dan menyambangi para pedagang kaki lima serta pelaku UMKM.

Dalam kesempatan tersebut, Rapidin didampingi Plt Wali Kota Tanjung Balai Waris Thalib, Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto dan pengurus lainnya, Sarma Hutajulu, Tavip Ginting, Ketua DPC PDIP Tanjung Balai Surya Darma, Anggota Fraksi PDIP DPRD Sumut Tesya Camira dan pengurus lainnya.

Sementara, Sekretaris DPC PDIP Kota Tanjung Balai Sangkot Marpaung mengatakan bahwa selama mengikuti PKP, para peserta digembleng oleh para guru kader yang diturunkan dari DPD Sumut, yang sudah mengikuti kaderisasi tingkat nasional, antara lain, Soetarto, (Sekretaris DPD), Samulya Surya Indra (Wakabid Idelogi dan Kaderisasi), Sarma Hutajulu (Wakabid Organisasi), Meriahta Sitepu (Bendahara), Aswan Jaya (Wakabid Politik), A. Bima Nusa (Wasekin) dan tim dari Badiklat Sumut.

"Para peserta selain menerima materi ideologi, organisasi, juga diberi materi lapangan untuk analisis sosial terkait realitas sosial dan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat," kata Sangkot dalam keterangannya, Rabu (2/2/2022).

Pelaksanaan PKP sendiri ditutup secara resmi oleh Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Samulya Surya Indra. (Rls)
×
Berita Terbaru Update