Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Pantau Vaksinasi Anak di Tebingtinggi, Kapolda Minta Dua Minggu Selesai

Kamis, 06 Januari 2022 | 20:16 WIB Last Updated 2022-01-07T18:25:03Z
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak berdialog dengan anak yang mengikuti vaksinasi.
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - 
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak meninjau kegiatan vaksinasi merdeka anak di Kota Tebingtinggi, Kamis (6/1/2022). 

Pelaksanaan vaksinasi merdeka anak usia 6-11 di Kota Tebingtinggi ini dilaksanakan di 20 titik dengan target sebanyak 17.431 orang.

Peninjauan pertama Panca dilakukan di SD Negeri 163080 Tebingtinggi dimana target vaksinasi sebanyak 89 anak menggunakan vaksin jenis Sinovac dengan tim vaksinator sebanyak 1 tim dari Dinkes Kota Tebingtinggi.

Selanjutnya, Panca meninjau pelaksanaan vaksinasi di Lapangan Merdeka Tebingtinggi dengan target sejumlah 500 orang menggunakan vaksin jenis Sinovac serta vaksinator sejumlah 4 tim terdiri dari Polri, Dinkes dan tim relawan.

Panca yang didampingi Kapolres Tebingtinggi AKBP M Kunto Wibisono dan Forkopimda meninjau langsung proses vaksinasi dan berdialog dengan anak-anak sekolah yang menjadi peserta vaksinasi serta tenaga vaksinator.

"Vaksinasi untuk anak-anak ini sangat penting untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh anak-anak agar mereka sehat. Apalagi pembelajaran tatap muka di sekolah akan segera digelar," ujar Panca.

Panca berharap, dalam waktu dua minggu pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak ini sudah selesai.

"Saya minta orang tua serta pihak sekolah dorong anak-anak agar mau divaksin karena vaksin ini seperti imunisasi dan tidak sakit," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update