Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Katiber Sosialisasi PTN Aceh ke SMA/SMK di Tebingtinggi

Minggu, 30 Januari 2022 | 10:20 WIB Last Updated 2022-01-30T13:44:48Z
Katiber Aceh sosialiasi ke SMA dan SMK di Kota Tebingtinggi, Sumut.
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - 
Katiber Aceh melakukan sosialisasi ke lokasi sekolah (Go To School) SMA dan SMK yang ada di Kota Tebingtinggi. Kegiatan ini terkait tentang dunia perkuliahan dan tata cara masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Katiber merupakan sebuah paguyuban atau tempat berkumpulnya para mahasiswa dan mahasiswi asal Kota Tebingtinggi yang berkuliah di Aceh.

Melalui Katiber, mahasiswa yang berkuliah di Aceh mensosialisasikan tentang dunia perkuliahan dan juga cara masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), khususnya PTN yang ada di Aceh. Sosialisasi ini dilakukan selama 1 minggu yakni mulai dari tanggal 24-29 Januari 2022.

Fachrezy Hardana selaku Sekretaris Umum Katiber menyampaikan terimakasih kepada pihak yang sudah membantu untuk mensukseskan kegiatan Katiber Go To School ini.

"Tujuan lain kegiatan ini adalah untuk mempererat tali sillaturrahmi," ujar Fachrezy dalam keterangannya, Minggu (30/1/2022).

Selanjutnya, Zulfikar selaku Demisioner Pengurus Katiber sangat mengapresiasi sekolah yang ada di Kota Tebingtinggi yang sudah memberikan izin untuk dapat mensosialisasikan tentang dunia perkuliahan kepada siswa dan siswi.

"Kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Katiber setiap tahunnya. Dalam sosialisasi kemarin, kami juga menjelaskan tentang bila berkuliah di Aceh, salah satunya adalah UKT (Uang Kuliah Tunggal) yang terbilang sangat murah dibandingkan PTN yang ada di Indonesia. Tentunya ini merupakan nilai plus tersendiri jika kita berkuliah di Aceh," ujar Zulfikar. (Rls)
×
Berita Terbaru Update