Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Geger Siswi Medan Disuntik Vaksin Kosong, Menkes: Sudah Ketahuan Orangnya!

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:51 WIB Last Updated 2022-01-21T13:55:32Z
Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin. (detikcom)
JAKARTA (Kliik.id) - 
Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin angkat bicara soal video viral seorang siswa SD disuntik dengan vaksin kosong di Kota Medan. Budi menyebut telah mengetahui pelakunya dan kasus ini akan diproses lebih lanjut.

"Dia sudah ketahuan orangnya," kata Budi, ditemui di sela peninjauan vaksinasi jimpitan plus di SD Muhammadiyah Jogodayoh, Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, Jumat (21/1/2022).

Budi menyayangkan kejadian tersebut. Dirinya mengingatkan kerja tenaga kesehatan (nakes) merupakan pengabdian bagi kemanusiaan, serta beratnya pertanggungjawabannya nanti.

"Duh, aku bilang ini kan vaksinasi kita kerja bukan hanya untuk diri kita tapi urusannya kemanusiaan. Ya harus ngerti lah suatu saat kita akan mati, nanti ditanya sama Yang di Atas pertanggungjawabannya gimana," ucapnya.

Oleh sebab itu, Budi meminta kasus tersebut ditindaklanjuti dengan aturan yang berlaku. Selain itu, Budi meminta kepada seluruh nakes dan vaksinator agar betul-betul menjalankan tugas dengan sepenuh hati dan penuh kejujuran.

"Saya bilang yang itu sih harusnya nanti kita proses secara resmi. Tapi itu juga imbauan buat teman-teman yang lain tolong jangan begitu deh," ujarnya.

"Karena itu merupakan hal yang sangat tidak bermanfaat dan menurut saya sih ya berdosa kita sebagai manusia," lanjut Budi.

Sebelumnya, sebuah video yang menunjukkan seorang siswi SD disuntik dengan vaksin kosong viral di media sosial. Peristiwa itu disebut terjadi di Kota Medan.

Dalam video terlihat seorang siswa yang sedang disuntik vaksin. Namun suntikan yang dipegang oleh vaksinator itu terlihat kosong.

Narasi dalam video menyebut suntikan dilakukan di SD Wahidin, Medan Labuhan, Kota Medan. Semua anak disebut disuntik dengan vaksin kosong.

"Mohon dilaporkan dan diviralkan, orang yang sama, dan semua anak disuntik kosong oleh manusia ini. Jahat sekali," demikian narasi dalam video. (Detik)
×
Berita Terbaru Update