Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Terkuak BPBD Tebingtinggi Timbun Sembako Hingga Kadaluarsa, Wakil Ketua DPRD Sidak

Senin, 20 Desember 2021 | 15:50 WIB Last Updated 2021-12-20T12:42:57Z
Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi Iman Irdian Saragih langsung memeriksa gudang sembako BPBD Tebingtinggi.
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - 
Dugaan penimbunan sembako hingga kadaluarsa ditemukan di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tebingtinggi, Sumut.

Hal itu terkuak saat Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi Iman Irdian Saragih melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor BPBD, Jalan Gunung Leuser, Kota Tebingtinggi, Senin (20/12/2021) pukul 14.00 WIB.

Dalam sidak ini, Iman Irdian diterima Kabid BPBD M Hatta. Sementara, Kepala BPBD Tebingtinggi Wahid Sitorus tidak berada di lokasi.

Pantauan wartawan di lokasi, terlihat Iman Irdian menemukan timbunan sembako di salah satu gudang tempat penyimpanan sembako milik BPBD.

Tampak puluhan kotak mie instan, gula pasir, sabun mandi, pasta dan sikat gigi serta puluhan goni yang masih terbungkus berisi minyak makan bertumpuk di dalam gudang. Bahkan, bau membusuk dari barang kadaluarsa tercium menyengat keluar dari sekitar gudang.

Ketika ditelusuri ke gudang lainnya, Politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa Dian ini menemukan puluhan kotak yang tersusun rapi berisi masker yang diduga tidak disalurkan.

Kepada wartawan, Dian mengatakan, dirinya mengetahui atas adanya dugaan penimbunan sembako dari laporan masyarakat.

"Sebagai wakil rakyat kita langsung merespon laporannya dan melakukan sidak dadakan. Hasilnya kita berhasil menemukan puluhan sembako yang terbungkus. Setelah kita cek satu persatu mulai dari minyak makan, gula, mie instan dan lainnya, kita temukan ada yang sudah kadaluarsa dan ada yang masih bisa disalurkan," ujar Dian yang menjabat Ketua DPC PDIP Tebingtinggi ini.

Dengan adanya penemuan ini, Dian mengaku kecewa terhadap kinerja Kepala BPBD Kota Tebingtinggi Wahid Sitorus yang dinilai bobrok.

"Apalagi saat hendak dikonfirmasi, Kepala BPBD tidak ada di tempat. Padahal kepala BPBD harus bisa menjelaskan terkait penemuan puluhan sembako yang belum tersalurkan," katanya.

Dian berharap Kepala BPBD agar segera membuat laporan pertanggungjawaban untuk diserahkan kepada DPRD Kota Tebingtinggi, agar diketahui asal sembako.

"Saya juga berharap kepada Wali Kota Tebingtinggi Bapak Umar Zunaidi agar memanggil Kepala BPBD terkait puluhan sembako yang diduga tidak disalurkan," ujarnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update