Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Pengendara Mobil Prado di Medan Pukul Pelajar Gegara Tersinggung Ucapan Korban

Sabtu, 25 Desember 2021 | 16:02 WIB Last Updated 2021-12-25T12:56:47Z
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko memaparkan kasus pemukulan pelajar.

MEDAN (Kliik.id) - 
Halpian Sembiring Meliala (45), pria yang memukuli pelajar SMA Al-Azhar berinisial FAL (16) di parkiran Indomaret Jalan Pintu Air 4, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, ditangkap polisi.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko menjelaskan kejadian bermula lantaran pelaku tersinggung karena omongan korban yang tidak sopan kepada dirinya.

"Pelaku merasa tersinggung dikaukan oleh korban," ujar Riko dalam konferensi pers, Sabtu (25/12/2021).

Kejadian ini, kata Riko, diketahui saat korban pulang ke rumah dengan keadaan pipi memar. Korban mengatakan bahwa saat keluar dari Indomaret pipi korban langsung dipukuli oleh pelaku dan ditendang sehingga korban mengalami memar di pipi kiri dan kuping terasa sakit.

"Pelaku memukul ke arah kepala sebelah kiri korban sebanyak 1 kali, kemudian menendang kaki kiri korban sebanyak 1 kali, lalu pelaku kembali memukul ke arah lengan kiri korban sebanyak 1 kali. Lalu, pelaku memukul dari kepala korban dari arah atas hingga mengenai wajah depan korban sebanyak 1 kali, selanjutnya pelaku memukul kepala korban dengan kepalan tangan sebanyak 1 kali," jelas Riko.

Riko mengatakan, pihaknya sudah menyimpan bukti 1 buah flashdisk berisi rekaman CCTV kejadian.

"Pelaku dikenakan Pasal 80 Ayat (1) Jo 76 C UU RI No 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman paling singkat 3 tahun 6 bulan dan denda paling banyak Rp.72.000.000," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, video memperlihatkan seorang pengemudi mobil Toyota Land Cruiser Trado turun memukul seorang pemuda di sebuah minimarket, viral di media sosial.

Kejadian berlangsung di sebuah minimarket di Jalan Pintu Air 4, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara, pada Kamis (16/12/2021) lalu.

Awalnya, dalam video CCTV terlihat mobil Toyota Prado itu lebih dulu menyenggol sepeda motor milik pemuda yang sedang terparkir tersebut.

Setelah menabrak bagian belakang sepeda motor, turun 2 orang penumpang wanita dari mobil masuk ke dalam minimarket.

Kemudian, pengendara sepeda motor tersebut keluar dari minimarket dan melihat mobil tersebut menutup jalan sehingga dirinya tidak bisa keluar.

Dalam video terlihat pemuda yang mengenakan peci itu ditampar hingga ditendang oleh pengendara mobil berkaus putih.

Penganiayaan diduga terjadi lantaran pelajar yang mau mengeluarkan kendaraannya menegur sang pengendara karena sepeda motornya terhalang.

Pengendara itu pun naik pitam dan langsung menampar pipi kanan pemuda tersebut. Warga yang melihat langsung melerai aksi tersebut. Karena ada keributan sempat terjadi kemacetan di lokasi. (Rls)
×
Berita Terbaru Update