Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

PDIP Sumut Ajak Sahabat Da'i Safari Dakwah ke Tabagsel

Selasa, 21 Desember 2021 | 12:19 WIB Last Updated 2021-12-21T08:28:35Z
PDIP Sumut ajak Sahabat Da'i Safari dakwah ke Tabagsel 
MEDAN (Kliik.id) - 
Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara (Sumut) Rapidin Simbolon didampingi Sekretaris DPD Sutarto menerima kunjungan Rumah Sahabat Da'i Sumut yang dipimpin oleh Ust Marasutan Ritonga di Ruang Rapat Lt II Kantor DPD PDIP Sumut, Jamin Ginting, Kota Medan, Selasa (12/21/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Marasutan menyampaikan bahwa saat ini bangsa ini memiliki masalah terkait radikalisasi, intoleransi dan terorisme.

Untuk itu dibutuhkan kerjasama semua stakeholder masyarakat untuk saling bahu membahu menghempang ajaran-ajaran yang anti terhadap persatuan bangsa ini.

"Kita sebagai pendakwah yang masih memiliki komitmen mempertahankan rumah kebangsaan tentu kita akan terus sekuat tenaga memberikan pencerahan kepada umat terkait isu-isu kebangsaan yang mengacu pada dasar negara kita yaitu Pancasila," ujar Marasutan.

Sementara, Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon mengatakan pihaknya juga mendorong seluruh stakeholder bangsa ini untuk kerja-kerja penguatan Pancasila terutama di kalangan Da'i.

"PDI Perjuangan Sumut selalu menawarkan 4 pondasi pemikirin kepada semua pihak yaitu Pancasila, UUD 45, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika. Maka dari itu PDI Perjuangan akan selalu siap bekerjasama dengan pihak manapun untuk melakukan progam-progam bersama terkait 4 pilar utama kebangsaan tersebut," kata Rapidin.

Rapidin menyebutkan bahwa selama ini PDIP Sumut juga sudah menjalin hubungan yang baik dengan beberapa lembaga seperti Jamiatul Alwasliyah, Nahdlatul Ulama dan jbeberapa lembaga pendidikan seperti Ponpes Al Kausar.

"Bahkan terakhir kita juga sudah melakukan pertemuan penting dengan pihak Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) dan kita sudah membangun kesepahaman terkait progam-progam kebangsaan," ungkap Rapidin.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan tersebut, Rapidin mengajak Rumah Sahabat Da'i untuk melakukan Safari Dakwah Kebangsaan di Sumut terutama di wilayah Tabagsel.

"PDI Perjuangan siap mensupport kegiatan-kegiatan Dakwah kebangsaan Sahabat Da’I Sumut terutama di wilayah Tabagsel nantinya," pungkasnya.

Turut hadir dalam silaturahmi tersebut, para fungsionaris DPD PDI Perjuangan Sumut yaitu, Ust Sayhrul Siregar, Djumiran Abdi, Ahmad Bima Nusa, Meinarty Bangun, Syarifah Khairiyah Al Alatas, Aswan Jaya.

Sementara, dari Sahabar Da'I Sumut hadir, KH. Abdul Suwan, Ust Dedi Mahendra, Khairuddin Surya, Ust Syarbaini Syam, Ust Imam Syafi'I Lubis dan Ust Baginda Fahrur Reza Ritonga. (Rls)
×
Berita Terbaru Update